Light Dark

Jadi Buruan Pengunjung, Kini Wisata Geyser Cisolok Kabupaten Sukabumi Bikin Betah

Vakansi | 02 Sep 2017, 11:40 WIB
Kawasan wisata Geyser Cisolok di Desa Wangunsari. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com – H+1 Idul Adha 1438 H, atau 2017 M, kawasan wisata Geyser di Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mulai diserbu pengunjung lokal.

Beberapa pengunjung pun mengaku dipilihnya Geyser Cisolok, sebagai tempat liburan, karena destinasi wisata yang satu iini menawarkan sensasi mandi air panas di alam terbuka.

"Saya, dan keluarga, sengaja berlibur ke Geyser ini karena bisa mandi air panas di alam terbuka, ditambah sekarang lebih bersih lokasinya, terutama dari PKL. Lebih nyaman pokoknya," aku Dewi Sulitiawati (34 tahun), salah seorang pengunjung asal Cikakak, sukabumi ini kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (2/9/2017).

BACA JUGA: Wisata Pemandian Air Panas Cisolok Kabupaten Sukabumi, Dipercantik

Senada Mahpudin (28 tahun), warga Sukabumi, mengaku berlibur ke Geyser sekaligus mudik ke orang tuanya di Kampung Cisolok, Kecamatan Cisolok.

“Liburan kali ini, saya pilih Geyser. Namanya, sudah tersohor hingga ke Kota Sukabumi. Kawasan ini sangat cocok menjadi pilihan liburan. Suasananya asri, dan indah,” aku Mahpudin, dalam kesempatan sama.

Sementara staf tol gate pariwisata Geyser Cisolok, Feby Marwan mengungkapkan, dari data yang diterimanya, peningkatan jumlah pengunjung objek wisata, sehari setelah Idul Adha 1438 H, mencapai ratusan pengunjung, dibanding minggu biasanya.

BACA JUGA: H+5 Lebaran 1438 H, Pemandian Air Panas Cisolok Kabupaten Sukabumi Jadi Buruan Wisatawan

"Jumlah pengunjung yang masuk ke Geyser meningkat dari hari biasanya. Dari mulai kemarin (Jumat-red), mencapai sekitar ratusan yang masuk ke sini," ungkap Feby, saat dikonfirmasi dalam kesempatan terpisah.

Namun lanjut Feby, pengalaman dari tahun sebelumnya, jumlah pengunjung masih kurang meningkat dibanding musim liburan Lebaran tahun kemarin. "Melihat data ke belakang, semakin ke sana, semakin meningkat. Artinya jumlah peningkatan sekarang masih kurang," terangnya.

BACA JUGA: Nikmati Liburan di Pemandian Air Panas Cisolok Kabupaten Sukabumi

Ia pun berharap, Geyser Cisolok yang merupakan bagian dari Geopark Ciletuh-Palabuhanratu ini kedepanya bisa meningkatkan jumlah pengunjung.

"Semoga dengan adanya perbaikan-perbaikan penunjang, seperti jalan, dan fasilitas lainnya yang dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda), bisa lebih meningkatkan kunjungan wisatawan," harapnya.

Sumber : Nandi

Image

Admin SUpdate

Image

Admin SUpdate

Redaktur

Image

NANDI/Kontributor

Reporter