Light Dark

4 Manfaat Belajar SEO, Bikin Artikel Kamu Banyak Pembaca

Komputer | 19 Jan 2021, 19:11 WIB

4 Manfaat Belajar SEO, Bikin Artikel Kamu Banyak Pembaca

Komputer | 19 Jan 2021, 19:11 WIB
Ilustrasi seseorang sedang melakukan optimasi SEO. | pixabay.com

SUKABUMIUPDATE.com - Buat kamu yang sedang menjadi content writer atau blogger di sebuah website, apakah Artikel yang kamu buat sedikit jumlah pembacanya? Mungkin kamu perlu belajar SEO deh. SEO atau Search Engine Optimization adalah sebuah teknik untuk mengembangkan situs yang kamu kelola, atau dalam kata sederhananya adalah bagaimana caranya menjadikan Artikel kamu muncul di mesin pencarian seperti Google. Jadi dengan belajar SEO kamu bisa mendapatkan banyak pembaca loh!

Perlu kamu ketahui, membuat sebuah tulisan atau Artikel di Website itu engga bisa asal-asalan, karena akan berpengaruh terhadap keterlihatan atau visibilitas sebuah Website di mesin pencari atau search engine seperti Google.

Apa sih SEO itu?

SEO adalah sebuah cara dan upaya untuk mengoptimalkan sebuah Website yang kita kelola agar nantinya mudah dicari melalui mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan lainnya. Salah satu parameter atau ukuran dari sebuah Website yang sudah mudah dicari adalah, Website kita berada di peringkat teratas atau halaman pertama mesin pencari saat pengguna mengetikkan sebuah Kata Kunci atau keyword.

Manfaat Belajar SEO

1. Mendatangkan Traffic

Jika kamu menerapkan penggunaan SEO dengan tepat, maka situs yang kamu kelola lebih berpotensi untuk berada di halaman pertama atau peringkat pertama indeks mesin pencari.

Customer atau konsumen akan menggunakan mesin pencari untuk mencari berbagai Produk melalui situs yang mereka inginkan sesuai kebutuhan masing-masing. Mereka akan mengetikan Kata Kunci atau Keyword di mesin pencari tersebut, misalnya "Harga Sepatu merk A".

2. Produk atau Situs Lebih Terkenal

Ingatlah selalu prinsip ini, "Tidak ada orang yang tiba-tiba datang ke situ kamu". Pengguna internet mempunyai kecenderungan untuk mencari apa yang mereka inginkan lewat mesin pencari. Dalam mencari, mereka akan menggunakan Kata Kunci atau Keyword yang mereka inginkan.

3. Menjadi Rujukan

Jika ada pelanggan atau konsumen yang sudah kepincut hatinya dengan selalu berlangganan mengunjungi Website atau Produk yang kamu punya, maka kemungkinan dengan peluang yang besar situs kamu bisa menjadi bahan rujukan oleh orang lain.

Misalnya, jika kamu ingin mencari Produk A tinggal cari aja di Website B, kalau kamu ingin mencari info tentang C, cari aja di Website D, begitu kira-kira.

4. Mendapatkan Keuntungan

Jika semakin banyak orang yang berkunjung ke situs kamu, maka bisa meningkatkan penjualan Produk yang kamu miliki. Atau, kamu juga bisa memonetisasi Website kamu agar iklan-iklan digital masuk dan muncul di Website yang kamu kelola. Ketika Website kamu mempunyai jumlah pengunjung atau visitor yang banyak, otomatis akan banyak juga orang-orang yang melihat iklan atau bahkan mengklik iklan digital tersebut.

Semakin banyak orang yang melihat iklan dan mengklik iklan, semakin meningkat juga penghasilan kamu dari monetisasi Website yang sudah diterapkan di website.

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur

Image

Reporter