Light Dark

Sambut Tahun 2021, Ini Doodle Jam Burung dari Google

Komputer | 01 Jan 2021, 18:16 WIB

Sambut Tahun 2021, Ini Doodle Jam Burung dari Google

Komputer | 01 Jan 2021, 18:16 WIB
Doodle Jam Google. | Google.com

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa mesin pencarian Google ikut merayakan pergantian Tahun Baru 2021 dengan menampilkan sesuatu yang baru. Doodle berbentuk Jam Burung ikonik terlihat di halaman pertama pencarian hari ini, Jumat 1 Januari 2021.

Melansir dari suara.com, sehari sebelumnya, Kamis 31 Desember 2020, Doodle Jam serupa juga terlihat saat Google menyambut malam tahun baru. Tetapi, tampilannya hari ini membawa sedikit perbedaan.

Pada malam tahun baru, Doodle tersebut hanya muncul dalam bentuk Jam rumah burung kuno dengan tulisan 2020 di bawahnya.

Doodle itu turut menampilkan kata "Google" yang dihias dengan lampu berwarna selaras dengan warna ikonnya, yakni kuning, biru, hijau, dan merah.

Namun, untuk 2021 ini Google mengeluarkan doodle yang lebih meriah. Meskipun masih menyajikan jam dengan bentuk rumah burung dan kata "Google" lengkap dengan lampu berwarnanya.

Kini doodle ditambahkan animasi burung warna kuning yang keluar dari jendela dan berada di atas jam yang menunjuk arah jam 12 malam. Burung itu keluar sebanyak tiga kali dengan animasi yang berbeda.

Pertama, ketika burung tersebut keluar ia terlihat meneriakkan "2021" lengkap dengan bubble teks warna hijau. 

Kedua, burung ini muncul menggunakan topi pesta warna ungu. 

Ketiga, burung itu terbang mengepakkan sayapnya dengan confetti warna-warni di sekitarnya.

Tak hanya itu, bagian bawah jam tersebut pun telah berubah menjadi 2021.

"Tiba untuk yang baru, jam menunjukkan tengah malam dan keluarlah burung! Yang terbaik untuk tahun baru, kicauan kukuk untuk didengar semuanya! Selamat Tahun Baru!" tulisnya di laman resmi mereka.

Sumber: suara.com

Image

Oksa Bachtiar Camsyah

Redaktur