Light Dark

Kamu Harus Tahu 10 Istilah Sebelum Mabar Mobile Legend

Game | 04 Jan 2021, 23:42 WIB

Kamu Harus Tahu 10 Istilah Sebelum Mabar Mobile Legend

Game | 04 Jan 2021, 23:42 WIB
Mobile Legend | mobilelegends.com

SUKABUMIUPDATE.com - Mabar Mobile Legend Kuy ! Siapa sih yang nggak kenal dengan istilah itu, apalagi buat para Gamers yang sering memainkan Game Moba.

Nah, jangan dulu ngaku Gamers ML (singkatan Mobile Legend, red) deh, kalau kalian belum tahu istilah-istilah berikut ini:

1. AFK (Away from Keyboard)

Bete gak sih kalian, saat asyik udah mau mulai mabar, tiba-tiba teman satu tim kamu ngelakuin AFK atau ninggalin permainan gitu aja.

Eh.. bisa jadi dia ada urusan dulu atau nggak ke air dulu. Yap betul! AFK sendiri bisa dibilang meninggalkan sementara permainan. 

2. GG (Good Game)

Hahay.. jika teman satu tim kamu atau bahkan musuh sekalipun ada yang mainnya jago banget, orang ini pasti dihujani pujian dengan istilah GG (Good Game).

Pemain yang jago ini bisa memicu semangat satu timnya. So pasti ingin mabar lagi bareng doi yang GG itu kan?

3. Mid

Kalian para gamers ML pasti sering denger kata Mid (Middle) atau line tengah. Nah, pada game Mobile Legend ada tiga titik dalam map, ada atas, bawah dan salah satunya Mid. Tapi bisa juga dibilang jalan untuk menyerang menuju base musuh.

4. Nob

Malu deh jika ada gamers disebut dengan istilah ini, karena kamu dianggap pemain baru. Nob, noob dan newbie sama aja kamu diremehkan. Hayoh ngaku, kamu Nob gak mainnya?

5. Buff

Gamers Mobile Legend pasti tau, selain menambah stamina juga bisa menaikan level para pemain. Pasti seranganmu akan tambah sakit.

6. Ganking

Ngaku deh kamu, sering bermain satu lawan empat atau bahkan lima orang sekaligus. Itu namanya kamu sedang memainkan strategi Ganking atau keroyokan. Pasti musuh akan keteteran saat di kondisi ini.

7. Farming

Istilah ini sering digunakan buat kamu para gamers yang malu-malu kucing, sebab dia mencari emas atau gold dulu sebelum bar-bar. Bahkan Farming ini bisa dilakukan sambil mencari-cari kesalahan musuh. Jadi emas dapet, musuh pun mati.

8. MM

Para gamers Mobile Legend pasti udah familiar banget sama istilah MM atau  Marksman. Dalam pertandingan Rank biasanya hero MM ini hanya digunakan oleh satu player saja.

MM ini berpengaruh pada permainan, jadi supaya bisa menang, tipe hero ini harus dibantu untuk farming, agar levelnya tinggi dan saat menyerang kekuatannya pun sangat sakit terhadap musuh. Bisa dibilang hero Kojo deh, atau juru kunci kemenangan.

9. Pushing

Push dong...push! Istilah ini adalah mendorong tim kamu untuk maju. Sering digunakan saat tim kita sedang ada dalam posisi menyerang atau bahkan sudah berada pada titik menuju kemenangan.

10. Savage

Makin besar kepala rasanya jika kita mendengar kata ini. itu artinya kamu telah berhasil membunuh semua musuh dalam satu kali bar-bar. Tapi jangan sampai beda waktu, sebab Savage ini ada jangka waktu tersendiri.

Biasanya jangka waktunya nggak lama, hanya beberapa detik saja. jadi manfaatkan waktu itu jika kamu ingin mendengar suara savage di smartphone mu. Dijamin deh, kamu bakal dihujani pujian GG tuh sama temen Mabar mu.

Image

Gumilang

Redaktur

Image

Writer: BUDIONO

Reporter