5 Fakta Menarik Tentang Game Cyberpunk 2077

Senin 04 Januari 2021, 08:49 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Game Cyberpunk 2077 telah dirilis dan menyita perhatian jagat game sedunia. Meskipun sempat diejek sejak rencana perilisannya di tahun 2013 silam, sang pengembang CD Projekt Red membuktikan kesungguhan mereka pada event E3 2018 bahwa game ini akan menjadi hits dan diminati di tahun-tahun mendatang.

Setelah launching di akhir tahun 2020 lalu, buktinya game Cyberpunk 2077 banyak diserbu para gamers hingga membentuk basis komunitas pemain yang sangat besar dan kuat. 

Buat kamu yang belum main gamenya dan penasaran, kami akan memberikan sejumlah fakta menarik tentang game Cyberpunk 2077 yang sedang hype ini, berikut ulasannya:

1. Setting Dunia Futuristik

City Nigh Cyberpunk 2077

City Night Cyberpunk 2077. | Sumber: CD Projekt Red

Game Cyberpunk 2077 menyuguhkan hamparan dunia di masa depan yang sangat epic, cerita dalam game berfokus pada suatu tempat bernama Night City, menggambarkan bagaimana bentuk dunia kelam di masa depan yang sangat futuristik serta dipenuhi kemajuan teknologi canggih.

Konsep open world dalam game ini juga layak untuk dieksplorasi, sehingga mungkin para pemain membutuhkan waktu hingga 2077 tahun untuk mengunjungi semua tempat di game tersebut.

2. Musik Masa Depan

Cyberpunk 2077 Soundtrack

Cyberpunk 2077 Soundtrack. | CD Projekt Red

Tak dipungkiri, salah satu faktor yang membuat sebuah game diminati banyak pemain adalah mereka menyukai soundtrack dalam game tersebut. 

Original Soundtrack dalam game Cyberpunk 2077 dikemas dengan baik, musik-musik yang terdengar sepanjang game atau ketika sang pemain mendengarkannya radio di dalam mobil, sangat sinkron dengan suasana dunia futuristik yang disuguhkan game ini.

Bahkan, sejumlah pemain mengusulkan kepada pengembang game untuk merilis kumpulan soundtrack dalam game ini dalam bentuk digital dan vinyl (piringan hitam). Sebab, mengoleksi vinyl menjadi hobi yang dilakukan sejumlah karakter hipster di dalam game Cyberpunk 2077, sehingga semakin memperkuat hubungan pemain dengan game nya.

3. Karakter V Yang Menyita Perhatian

V Cyberpunk 2077

V Cyberpunk 2077. | Sumber: CD Projekt Red

Meskipun pengembang tidak menampilkan perspektif orang ke tiga atau karakter sampingan sebagai opsional untuk membangun sebuah cerita di dalam game, nyatanya CD Projekt Red memberikan pengalaman yang berbeda kepada para pemain untuk tenggelam lebih dalam pada setiap karakter di dalam game ini.

Contohnya karakter bernama V, cewek berambut mohawk ini tidak seperti para Non Player Character (NPC) atau karakter pendukung lainnya yang biasanya tidak diberikan kesempatan banyak bicara di dalam game.

Namun V diberikan memiliki banyak pilihan dialog yang sangat komplek yang biasanya jarang dilakukan dalam game-game RPG (Role Playing Game) kebanyakan.

4. Pilihan Alur Cerita

Cyberpunk 2077 Montage

Gameplay Cyberpunk 2077. | Sumber: CD Projekt Red

Game ini mengharuskan pemainnya memilih tiga alur cerita utama yang berbeda-beda endingnya. CD Projekt Red menyerahkan kepada pemain untuk menentukan bagaimana jalan cerita dan akhir dari game ini menggunakan  berbagai misi berbeda dan kompleks yang akan dijalani oleh pemain.

Tapi, jangan terlalu lama memikirkan untuk menentukan pilihan mengambil alur cerita yang mana atau seperti apa. Tenang saja, karena game ini menyuguhkan keseruan dari masing-masing alurnya.

5. Senjata dan Gadget

Gadget in Cyberpunk 2077

Gadget in Cyberpunk 2077. | Sumber: CD Projekt Red

Keunikan dalam game ini adalah bagaimana sang pemain dapat mengembangkan dan meningkatkan skill menembak serta penggunaan gadget yang dibutuhkan dalam menjalankan sebuah misi tertentu.

Untuk hal gadget misalnya, bagaimana sang karakter harus mampu memiliki pengetahuan meretas sebuah komputer dan menerobos keamanan digital yang sangat sulit.

Untuk senjata, pemain dituntut memiliki keterampilan dan kreatifitas menggunakan berbagai senjata, seperti contohnya menggabungkan senapan dengan sebuah pedang katana.

 

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Entertainment23 April 2024, 22:28 WIB

Positif Konsumsi Ganja, Selebgram Chandrika Chika dan 5 Temannya Ditangkap Polisi

Selebgram Chandrika Chika ditangkap polisi bersama 5 temannya usai terbukti menyalahgunakan narkoba jenis ganja di salah satu hotel.
Sosok selebgram Chandrika Chika. (Sumber Foto: Instagram)
Sukabumi23 April 2024, 21:55 WIB

Rumah Tertimpa Tembok Bangunan Ambruk, Lansia di Nagrak Sukabumi Terpaksa Mengungsi

Dua rumah warga yang salah satu penghuninya merupakan lansia di Nagrak Sukabumi alami kerusakan usai terdampak longsor saat hujan deras.
Kondisi rumah lansia di Nagrak Sukabumi yang alami kerusakan usai tertimpa tembok bangunan rumah warga lainnya yang ambruk karena longsor. (Sumber : P2BK Nagrak)
Sehat23 April 2024, 21:00 WIB

Lawan Asam Urat dengan 8 Obat Alami Ini, Solusi Sehat Kurangi Frekuensi Serangannya

Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.
Ilustrasi Kunyit - 
Mengobati asam urat dengan bahan alami dapat membantu mengurangi gejala dan mencegah serangan yang lebih parah.  (Sumber : Freepik.com/@azerbaijan_stockers)
Sukabumi23 April 2024, 20:30 WIB

Banyak PJU Mati, Jalan Di Depan Komplek Perkantoran Palabuhanratu Gelap di Malam Hari

Ruas Jalan Sudirman di Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi kondisinya gelap di malam hari, karena lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) banyak yang tidak menyala alias mati.
Kondisi lampu PJU di ruas jalan Sudirman, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, banyak yang tidak menyala | Foto : Ilyas Supendi
Gadget23 April 2024, 20:30 WIB

10 Rekomendasi HP Samsung Harga Rp 1 Jutaan yang Punya Spesifikasi Bagus

HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar.
Ilustrasi Samsung A03- HP dari Samsung ini menawarkan solusi untuk memiliki smartphone dengan fitur yang cukup lengkap tanpa harus mengeluarkan biaya besar. (Sumber : samsung.com).
Sukabumi23 April 2024, 20:05 WIB

Viral Emak-emak Ngamuk Maksa Minta Sedekah di Sukabumi, Polisi Turun Tangan

Emak-emak pengemis viral yang ngamuk maksa minta sedekah terekam berulah di Cibeureum dan Baros Sukabumi.
Kolase foto tangkapan layar video viral emak-emak ngamuk maksa minta sedekah di Sukabumi. (Sumber : TikTok esapperdana)
Life23 April 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani

Kebiasaan-kebiasaan sopan membantu menciptakan lingkungan yang positif, menghormati, dan saling mendukung dalam interaksi sosial, sehingga membuat orang yang melakukannya dihormati dan disegani oleh orang lain.
Ilustrasi. Kebiasaan Orang Sopan yang Membuatnya Dihormati dan Disegani. (Sumber : Pexels/Mikhail Nilov.)
Bola23 April 2024, 19:30 WIB

Persib Bandung Siap Tampil dengan Kekuatan Terbaik Saat Jamu Borneo FC di Kandang

Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC.
Persib akan tampil dengan skuad terbaik saat menjamu Borneo FC. (Sumber : Persib.co.id)
Sukabumi23 April 2024, 19:08 WIB

Kuli Bongkar Muat asal Cicurug Sukabumi Meninggal saat Kerja di Area Pabrik Isotonik

Kuli bongkar muat asal Cicurug Sukabumi meninggal saat menurunkan material gula di area TPS Pabrik Isotonik.
Ilustrasi meninggal dunia. (Sumber : Istimewa)
Sehat23 April 2024, 19:00 WIB

5 Daun Herbal untuk Menurunkan Asam Urat dan Cara Membuatnya

Sebelum menggunakan herbal untuk mengurangi kadar asam urat, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli herbal terlebih dahulu, terutama jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan lain atau memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya.
Daun Pepaya Rebus. Daun Herbal untuk Menurunkan Kadar Asam Urat dalam Tubuh. Foto: Instagram/@tunahousegroup