Light Dark

5 Fakta Menarik Tentang Game Cyberpunk 2077

Game | 04 Jan 2021, 15:49 WIB

5 Fakta Menarik Tentang Game Cyberpunk 2077

Game | 04 Jan 2021, 15:49 WIB
Cyberpunk 2077 | CD Projekt Red

SUKABUMIUPDATE.com - Game Cyberpunk 2077 telah dirilis dan menyita perhatian jagat Game sedunia. Meskipun sempat diejek sejak rencana perilisannya di tahun 2013 silam, sang pengembang CD Projekt Red membuktikan kesungguhan mereka pada event E3 2018 bahwa Game ini akan menjadi hits dan diminati di tahun-tahun mendatang.

Setelah launching di akhir tahun 2020 lalu, buktinya game Cyberpunk 2077 banyak diserbu para gamers hingga membentuk basis komunitas pemain yang sangat besar dan kuat. 

Buat kamu yang belum main gamenya dan penasaran, kami akan memberikan sejumlah fakta menarik tentang game Cyberpunk 2077 yang sedang hype ini, berikut ulasannya:

1. Setting Dunia Futuristik

City Nigh Cyberpunk 2077

City Night Cyberpunk 2077. | Sumber: CD Projekt Red

Game Cyberpunk 2077 menyuguhkan hamparan dunia di masa depan yang sangat epic, cerita dalam game berfokus pada suatu tempat bernama Night City, menggambarkan bagaimana bentuk dunia kelam di masa depan yang sangat futuristik serta dipenuhi kemajuan teknologi canggih.

Konsep open world dalam game ini juga layak untuk dieksplorasi, sehingga mungkin para pemain membutuhkan waktu hingga 2077 tahun untuk mengunjungi semua tempat di game tersebut.

2. Musik Masa Depan

Cyberpunk 2077 Soundtrack

Cyberpunk 2077 Soundtrack. | CD Projekt Red

Tak dipungkiri, salah satu faktor yang membuat sebuah game diminati banyak pemain adalah mereka menyukai soundtrack dalam game tersebut. 

Original Soundtrack dalam Game Cyberpunk 2077 dikemas dengan baik, musik-musik yang terdengar sepanjang game atau ketika sang pemain mendengarkannya radio di dalam mobil, sangat sinkron dengan suasana dunia futuristik yang disuguhkan game ini.

Bahkan, sejumlah pemain mengusulkan kepada pengembang game untuk merilis kumpulan soundtrack dalam game ini dalam bentuk digital dan vinyl (piringan hitam). Sebab, mengoleksi vinyl menjadi hobi yang dilakukan sejumlah karakter hipster di dalam Game Cyberpunk 2077, sehingga semakin memperkuat hubungan pemain dengan game nya.

3. Karakter V Yang Menyita Perhatian

V Cyberpunk 2077

V Cyberpunk 2077. | Sumber: CD Projekt Red

Meskipun pengembang tidak menampilkan perspektif orang ke tiga atau karakter sampingan sebagai opsional untuk membangun sebuah cerita di dalam game, nyatanya CD Projekt Red memberikan pengalaman yang berbeda kepada para pemain untuk tenggelam lebih dalam pada setiap karakter di dalam game ini.

Contohnya karakter bernama V, cewek berambut mohawk ini tidak seperti para Non Player Character (NPC) atau karakter pendukung lainnya yang biasanya tidak diberikan kesempatan banyak bicara di dalam game.

Namun V diberikan memiliki banyak pilihan dialog yang sangat komplek yang biasanya jarang dilakukan dalam game-game RPG (Role Playing Game) kebanyakan.

4. Pilihan Alur Cerita

Cyberpunk 2077 Montage

Gameplay Cyberpunk 2077. | Sumber: CD Projekt Red

Game ini mengharuskan pemainnya memilih tiga alur cerita utama yang berbeda-beda endingnya. CD Projekt Red menyerahkan kepada pemain untuk menentukan bagaimana jalan cerita dan akhir dari game ini menggunakan  berbagai misi berbeda dan kompleks yang akan dijalani oleh pemain.

Tapi, jangan terlalu lama memikirkan untuk menentukan pilihan mengambil alur cerita yang mana atau seperti apa. Tenang saja, karena game ini menyuguhkan keseruan dari masing-masing alurnya.

5. Senjata dan Gadget

Gadget in Cyberpunk 2077

Gadget in Cyberpunk 2077. | Sumber: CD Projekt Red

Keunikan dalam game ini adalah bagaimana sang pemain dapat mengembangkan dan meningkatkan skill menembak serta penggunaan gadget yang dibutuhkan dalam menjalankan sebuah misi tertentu.

Untuk hal gadget misalnya, bagaimana sang karakter harus mampu memiliki pengetahuan meretas sebuah komputer dan menerobos keamanan digital yang sangat sulit.

Untuk senjata, pemain dituntut memiliki keterampilan dan kreatifitas menggunakan berbagai senjata, seperti contohnya menggabungkan senapan dengan sebuah pedang katana.

 

Image

Gumilang

Redaktur