Light Dark

Marwan Iyos Menang, GMS Siap Kawal Untuk 5 Tahun Kedepan

Politik | 13 Dec 2020, 19:45 WIB

Marwan Iyos Menang, GMS Siap Kawal Untuk 5 Tahun Kedepan

Politik | 13 Dec 2020, 19:45 WIB
Sampul dokumen rilis hasil quick count GMS | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kegembiraan datang dari para relawan dan partai pengusung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Marwan Hamami dan Iyos Somantri (Marwan-Iyos).

Salah satunya relawan Gerakan Milenial Sukabumi (GMS), yang sudah mendeklarasikan kemenangan pasangan Marwan-Iyos pada Pilkada yang digelar Rabu, 9 Desember 2020 lalu. Hal tersebut berdasarkan hitung cepat (quick count) yang dirilis tim GMS.

"Berdasarkan quick count kami, Pasangan Marwan-Iyos menang dalam Pilkada tahun ini, itu artinya Lanjutkan Kebaikan. Dan GMS akan selalu siap mengawal pembangunan Kabupaten Sukabumi kedepannya," kata pendiri GMS dan Balad Inti Marwan (BIMA), Fikri Abdul Aziz dalam rilisnya, Minggu (13/12/2020).

Menurut Fikri, dalam melakukan quick count GMS menggunakan metodologi populasi seluruh pemilih yang memilih secara sah di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar diseluruh Kabupaten Sukabumi. "Sampel TPS dipilih dengan metode random sampling," ujar Fikri.

BACA JUGA: Deklarasi di Gembok Cinta GWK, Marwan - Iyos Hari Ini Daftar jadi Bapaslon di Pilkada Sukabumi

Selanjutnya, prosedur pemilihan sampel TPS dipilih secara acak dengan asumsi setiap TPS memiki probabilitas yang sama. Sedangkan total sampel terpilih sebanyak 1.543 TPS dari total 5.171 TPS.

"Toleransi kesalahan atau margin of eror maksimal quick count, diperkirakan kurang lebih 1,913 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen," ungkap lulusan fakultas Hukum, Universitas Diponegoro (Undip), Semarang ini.

Masih kata Fikri dalam pres rilisnya, pihak GMS menghitung dan membuat grafik dari distribusi  suara setiap Paslon. Hal tersebut juga sebagai dasar analisa quick countnya. 

"Kesimpulan hasil quick count kami, dipastikan Paslon Marwan-Iyos menang karena mengantongi suara terbanyak dengan perolehan suara sebesar 47,73 persen," jelasnya. 

"Selisih perolehan suara Paslon Marwan-Iyos dengan perolehan suara teratas, secara statistik signifikan dibanding pasangan calon lain. Oleh karena itu, berdasarkan hasil quick count kami diprediksi Paslon Marwan-Iyos keluar sebagai pemenang dalam Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020 ini," sambungnya. 

Atas hasil quick countnya tersebut, Fikri mengaku merasa puas dan senang atas kerjanya yang maksimal dan telah membuahkan hasil untuk kemenangan  Paslon Mawar-Iyos.

"Saya Fikri Abdul Aziz sebagai pendiri GMS dan BIMA sangat berterima kasih kepada sahabat-sahabat saya di GMS dan BIMA serta berbagai pihak umumnya dalam memperjuangkan Marwan-Iyos untuk melanjutkan kebaikan di Sukabumi ini. Hasil pantauan tim kami dari data real count dan quick count, Insya Allah pasangan Marwan-Iyos  menang," , 

Dengan banyaknya dukungan kepada Paslon Marwan-Iyos,  jebolan dari Eggi Sudjana and Partners ini berharap Kabupaten Sukabumi akan jadi lebih baik lagi.

BACA JUGA: Deklarasi Kemenangan Pilkada Sukabumi di Cimahpar, Ini Kata Marwan dan Iyos

"Hari Rabu, 9 Desember 2020 kemarin kita telah tentukan nasib Sukabumi kedepannya dengan memilih pasangan Marwan Iyos untuk jadi Bupati Sukabumi 2020-2025," terangnya. 

"GMS siap mengawal pembangunan di Kabupaten Sukabumi 5 tahun mendatang," tegasnya. 

Pengacara muda ini pun mengungkapkan alasannya memilih mendukung dan memperjuangkan kemenangan Paslon Marwan-Iyos, menurutnya karena dirinya dan GMS serta BIMA memiliki keyakinan jika Marwan-Iyos menjadi pemenang, maka Sukabumi akan lebih baik..

"Sejak awal saya sudah yakin Paslon Marwan-Iyos akan menang, apalagi data-data survei dan kajian tim kami khusus dilapangan sangat relevan sekali. Oleh karena itu, mari kita sama-sama tunggu hasil secara formal dari KPU Kabupateb Sukabumi," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan

 

Image

Budiono

Redaktur

Image

Budiono

Redaktur

Image

Reporter