Light Dark

Laporan dari TPS Iman Mencoblos: Paslon AMAN Unggul, Cek Jumlahnya!

Politik | 09 Dec 2020, 09:43 WIB
Iman Adinugraha saat mencoblos di TPS 30 Kampung Kenari, Kelurahan dan Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Proses penghitungan suara di tempat pemungutan suara (TPS) 30 Kampung Kenari, Kelurahan dan Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten sukabumi selesai dilakukan. Di TPS ini pasangan adjo sardjono dan iman adinugraha memperoleh suara terbanyak.

Ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Apip Abdullatif mengatakan, di lokasi tempat calon Wakil Bupati sukabumi nomor urut 1 iman adinugraha menyoblos ini terdapat 236 daftar pemilih tetap (DPT).

Berdasarkan penghitungan yang dilakukan, pasangan Adjo Sardjono-Iman Adinugraha memperoleh 158 suara, Marwan Hamami-Iyos Somantri memperoleh 24 suara, dan pasangan Abu Bakar Sidik-Sirodjudin memperoleh 9 suara.

BACA JUGA: Nyoblos di Palabuhanratu Sukabumi, Iman Bicara Pilkada di Tengah Pandemi

"Alhamdulillah proses pencoblosan hingga selesai berjalan dengan lancar dan hasilnya sudah diketahui," ujarnya, Rabu (9/12/2020). "Suara tidak sah ada 7 suara, dengan jumlah DPT 235 tambahan 1 yang menggunakan KTP elektronik, jadi 236. Pengguna hak pilihnya 198," sambungnya.

Dijelaskan Apip, pencoblosan ini sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sesuai arahan dari KPU Kabupaten Sukabumi.

"Kita laksanakan secara bergiliran sesuai dengan nomor urut. Jadi 1 jam 50 orang, hal itu kita lakukan untuk mengantisipasi membludaknya warga yang akan menyalurkan hak pilihnya," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

NANDI

Reporter