Sejumlah Pensiunan ASN Pilih AMAN di Pilkada Sukabumi

Rabu 04 November 2020, 04:31 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sosok calon Bupati Sukabumi nomor urut 1 Adjo Sardjono masih menjadi primadona bagi kalangan pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang pernah bertugas dan berdomisili di Kabupaten Sukabumi.

Dikutip dari keterangan Tim Pemenangan Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha, pensiunan ASN berbagai eselon dan jabatan itu sepakat di Pilkada 9 Desember 2020 nanti menjatuhkan pilihan serta menggerakkan untuk kemenangan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Adjo Sardjono-Iman Adinugraha yang populer dengan kata AMAN.

"Banyak pensiunan ASN yang sepakat memilih AMAN. Meski sebagian ada juga yang mendukung ke kandidat lain. Tapi saya pastikan pensiunan ASN banyak yang akan pilih AMAN," ungkap Jhabar Winara salah seorang pensiunan ASN Pemerintah Kabupaten Sukabumi yang kini merapatkan barisan di tim AMAN, Rabu (4/11/2020).

BACA JUGA: Cara Simpel Hergun Menangkan AMAN di Pilkada Sukabumi, Ajak Satu Rumah Pilih Adjo-Iman

Jhabar Winara yang terakhir menjabat Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Sukabumi ini mengungkapkan satu alasan dari banyaknya alasan pensiunan ASN lebih memilih Adjo Sardjono daripada kandidat lain yang sama-sama berlatarbelakang birokrat.

"Alasannya ternyata para pensiunan ASN ingin Kabupaten Sukabumi ke depan dipimpin bupati dari kalangan ASN, kalau jadi wakil bupati kan sudah kemarin di tahun 2015 sampai 2021," kata Jhabar sambil tersenyum kecil.

Di sisi lain, selain ingin Kabupaten Sukabumi dipimpin mantan birokrat. Menurut Jhabar itu lantaran figur Adjo Sardjono dinilai lebih mumpuni memimpin Kabupaten Sukabumi ke depan. Baik itu dari segi penilaian kemampuan komunikasi, manajemen tata kelola pemerintahan, dan hal-hal lain yang menyangkut pemerintahan dan kemasyarakatan, sosok Adjo Sardjono yang paling pantas.

Terpisah, mantan Camat Ciemas Dedi Suryana juga memastikan para pensiunan ASN termasuk para mantan camat sudah banyak menyatakan dukungan ke pasangan Adjo-Iman.

Dukungan terhadap Adjo-Iman kata Dedi, direalisasikan dengan mengajak, menghimpun, dan mengarahkan masyarakat di lingkungan masing-masing mantan ASN agar pada 9 Desember 2020 nanti mencoblos Adjo Sardjono-Iman Adinugraha nomor urut 1.

"Alhamdulillah yah meski berbakal apa adanya tanpa bagi-bagi sembako agar warga memilih Pak Adjo dan Pak Iman pun warga yang kami datangi, merespon luar biasa. Dan memang jualan sosok Pak Adjo itu gampang karena sebelum mau Pilkada, Pak Adjo itu dekat dengan siapapun alias merakyat ramah mengayomi," tandasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life23 April 2024, 15:30 WIB

Wajib Catat! Ini 5 Penyebab Pasangan Tidak Menghargaimu

Artikel ini akan membahas beberapa penyebab umum mengapa seseorang merasa tidak dihargai oleh pasangannya, dari kurangnya komunikasi yang efektif hingga ketidaksesuaian harapan.
Ilustrasi. Pasangan. Sumber Foto : Pixabay/justmrd77
Keuangan23 April 2024, 15:14 WIB

Cara Mudah Cek Saldo JHT BPJS Ketenagakerjaan, Bisa Offline atau Online

Peserta dapat mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan untuk JHT yang sudah dibayarkan.
Tampilan aplikasi JMO BPJS Ketenagakerjaan. | Foto: Istimewa
Internasional23 April 2024, 15:10 WIB

2 Helikopter Militer Malaysia Tabrakan di Udara Saat Latihan, 10 Orang Tewas

Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan dan jatuh saat sesi pelatihan pada hari Selasa, 23 April 2024.
2 Helikopter Malaysia tabrakan di udara saat sesi latihan | Foto : Ist
Sukabumi23 April 2024, 15:04 WIB

One Agency One Innovation, Bupati Sukabumi Bicara Memperkuat Kebijakan Daerah

Bupati Sukabumi Marwan Hamami meminta setiap perangkat daerah dan kecamatan membuat satu program inovasi di setiap tahunnya.
Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 13 Tahun 2024 Tentang Tata Kelola Inovasi Daerah Tahun 2024, Selasa (23/4/2024) di Aula Hotel Augusta Cikukulu. (Sumber : dokpim kabupaten sukabumi)
Inspirasi23 April 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Freelance Administrator, Minimal SMK

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, silahkan daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Lowongan Kerja di Sukabumi Sebagai Freelance Administrator, Minimal SMK. (Sumber : Freepik)
Sukabumi23 April 2024, 14:45 WIB

Ada 8 Kali Sambaran Petir, Saat Insiden 2 Warga Tewas Tersambar di Cikembar Sukabumi

BMKG memetakan ada delapan kali sambaran petir di Sukabumi, tepatnya di sekitar jalan raya di Kampung Cimenteng RT 003/05 Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar, pada Ahad lalu, 21 April 2024.
Ilustrasi sambaran petir saat terjadi insiden 2 Warga Sukabumi tewas tersambar di Cikembar Sukabumi. | Foto: Freepik.com/wirestock
Life23 April 2024, 14:30 WIB

5 Penyebab Seseorang Menaruh Rasa Iri, Ada Perbandingan Sosial

Artikel ini akan mengeksplorasi beberapa penyebab umum dari perasaan iri dan cara-cara untuk mengatasinya.
Ilustrasi. Tatapan mata seseorang yang iri. Sumber Foto : Pixabay/galery21
Sukabumi23 April 2024, 14:16 WIB

10 Tahun Alami Kebutaan, Titin Hidup Sebatang Kara Huni Rumah Reyot di Surade Sukabumi

Kehidupan Titin sangat memperihatinkan, hidup sebatang kara dan mengalami kebutaan. Titin sudah hampir 10 tahun tak bisa melihat.
Titin (56 tahun), dan kondisi rumahnya yang sudah lapuk | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi23 April 2024, 14:09 WIB

Ada di Utara Sukabumi, Kapolres Soal Potensi Terorisme yang Harus Diwaspadai

Polres Sukabumi telah beberapa kali melakukan penangkapan terduga teroris.
Kapolres Sukabumi AKBP Tony Prasetyo. | Foto: SU/Ibnu Sanubari
Aplikasi23 April 2024, 14:00 WIB

Cara Perpanjang SIM Secara Online: Begini Tata Cara, Syarat dan Biayanya

Memperpanjang SIM (Surat Izin Mengemudi) adalah proses yang harus dilakukan oleh setiap pemilik SIM yang masa berlakunya telah habis.
Ilustrasi. Memperpanjang SIM (Surat Izin Mengemudi) adalah proses yang harus dilakukan oleh setiap pemilik SIM yang masa berlakunya telah habis. | Foto: Istimewa