Light Dark

Marwan Iyos Raih Dukungan Gerakan Milenial Sukabumi, Fikri: Kami Jadi Agen Kebaikan

Politik | 12 Oct 2020, 11:41 WIB
Gerakan Milenial Sukabumi (GMS) | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com – Pasangan calon nomor urut 2 di Pilkada 2020, marwan hamami dan iyos somantri mendapatkan dukungan dari anak-anak muda yang tergabung dalam Gerakan Milenial Sukabumi (GMS). Gerakan ini menyatakan siap menjadi agen-agen kebaikan yang akan menyampaikan pentingnya melanjutkan pembangunan Kabupaten Sukabumi kepada masyarakat.

Dukungan ini diungkapkan langsung oleh Fikri Abdul Aziz sebagai Ketua GMS kepada sukabumiupdate.com. Deklrasi dukungan kepada Marwan-Iyos, sudah dilakukan pada Sabtu kemarin tanggal 10 Oktober 2020, bersamaan dengan grand louncing GMS di Mabes Patuguran Palabuhanratu.


Advertisement

Menurut Fikri, sebagai langka nyata, saat itu GMS mengundang berbagai kalangan anak muda, baik mahasiswa dan para alumni ketua OSIS di wilayah Palabuhanratu tentang pentingnya melanjutkan kebaikan di Pilkada 2020. 

"Saya selaku pendiri GMS sangat berharap sekali, bahwa kaum milenial di Sukabumi yang tergabung dalam GMS bisa terus memberikan pemahaman politik kebaikan kepada keluarga dan warga masyarakat di tempatnya masing-masing, kita ini adalah gerakan moral yang harus disosialisasikan kepada kaum milineal," Kata Fikri, Senin (12/10/2020).

BACA JUGA: Fakta Kebaikan Pembangunan Infrastruktur Kesehatan Kabupaten Sukabumi


Advertisement

Fikri saat memberi bantuan untuk korban kebakaran di Kampung Cengkuk, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi.

Dalam acara tersebut, sambung Fikri, GMS berpesan kepada kaum milenial yang tergabung dalam binaannya untuk selalu optimis dengan mengusung semangat LANGKAH PASTI PENUH AKSI DAN PRESTASI.

"Kaum milenial itu potensi untuk berkembang dan maju sangat terbuka lebar dengan akses informasi dan modernisasi serta digitalisasi ini, kita harus cekatan aktif dan pro aktif dalam segala kemajuan untuk memajukan daerah kita dari berbagai potensi yang ada," jelasnya. 

Dirinya juga memberikan peluang yang sebesar-besarnya kepada kaum milenial yang tergabung dalam GMS untuk bisa diskusi dan bertukar pikiran serta saling berbagi informasi untuk kebaikan. Seperti program beasiswa dan program-program lainnya untuk GMS. 

Setelah acara di Patuguran Palabuhanratu, Fikri bersama sahabat-sahabat GMS melakukan kunjungan sosial ke Kampung Cengkuk Desa Margalaksana Kecamatan Cikakak Kabupten Sukabumi, yang viral beberapa hari yang lalu karena terjadi musibah kebakaran.

"Saya masih di Jakarta, dan informasi kebakaran itu sudah sampe ke saya langsung, makanya saya agendakan untuk ke lokasi bersama sahabat-sahabat milenial GMS," ucapnya. 

GMS memberikan bantuan berupa sembako dan juga memberikan support moril kepada warga masyarakat yang terkena musibah tersebut.  "Setiap musibah pasti ada hikmahnya, saya lihat dan saya dapat informasi langsung di lokasi. Alhamdulillah dari Pemerintahan Kabupaten Sukabumi cepat tanggap dan langsung bergerak," bebernya.

Masih kata Fikri, BPBD juga sudah langsung standby di sana dan mendirikan posko, serta para relawan-relawan lainnya terus berdatangan untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat di sana.  "GMS sendiri akan terus menghimpun bantuan untuk bisa meringankan beban warga masyarakat d isana," imbuhnya.

Ia berharap, GMS jadi agen kebaikan, terlebih ini adalah musibah yang seharusnya kita terus bergandengan tangan dalam membantu saudara-saudari kita di Cengkuk. "GMS sebagai kristalisasi sumpah pemuda juga, dimana kita bersatu untuk kebaikan dan melanjutkan kebaikan Marwan Iyos untuk dua priode," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Reporter