Light Dark

Bertemu Buruh, Adjo Sardjono Pegang Tiga Komitmen untuk Pekerja Sukabumi

Politik | 12 Oct 2020, 11:29 WIB
Calon Bupati Sukabumi nomor urut 1 Adjo Sardjono bertemu puluhan perwakilan buruh yang tergabung dalam Relawan Organisasi Central Pekerja (Rocker), di salah satu kawasan perumahan di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (11/10/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Bupati Sukabumi nomor urut 1 adjo sardjono bertemu puluhan perwakilan buruh yang tergabung dalam Relawan Organisasi Central Pekerja (Rocker), di salah satu kawasan perumahan di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (11/10/2020).

Dikutip dari keterangan tertulis yang diberikan tim pemenangan Adjo-Iman, pada kesempatan itu adjo sardjono memaparkan sekelumit visi misi dan program unggulan dirinya dan Iman Adinugraha, terutama dalam bidang ketenagakerjaan dan keberadaan lembaga tripartit.

"Komitmen kami adalah memaksimalkan fungsi sinergi lembaga tripartit. Akan kami perkuat agar lembaga ini menguntungkan semua pihak. Kalau lembaga tripartit sudah berjalan sesuai harapan pihak yang berkepentingan, pemda posisinya hanya memonitor saja," kata adjo sardjono di hadapan perwakilan buruh.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi ini menuturkan, dalam konteks perwujudan visi misi ketenagakerjaan, antara lain penyerapann perluasan tenaga kerja di bidang pertanian, menekan penyerapan tenaga kerja perempuan, dan peningkatan pekerja unggul dengan menyiapkan SDM pekerja melalui pelatihan life skill tenaga kerja untuk memenuhi tantangan persaingan kebutuhan dunia kerja.

Calon Bupati Sukabumi nomor urut 1 Adjo Sardjono bersama perwakilan buruh.

BACA JUGA: Puluhan Advokat Unggul Siap Amankan Suara Adjo-Iman di Pilkada Sukabumi

"Lahan di Kabupaten Sukabumi luas tapi belum terolah untuk menyerap kebutuhan tenaga kerja. Ke depan kita siapkan agar lahan tersebut dikonsep untuk lahan industri pertanian untuk menyerap tenaga kerja," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Rocker Nendar Supriatna mengatakan, harapan buruh yang tergabung dalam Rocker terhadap kepemimpinan adjo sardjono dan iman adinugraha adalah agar bisa menyelesaikan persoalan mencakup tiga hal, yakni masalah outsourcing di perusahaan, praktik masuk kerja pakai uang, dan persentase penyerapan pekerja perempuan.

"Tiga poin saja itu dulu yang jadi harapan kami dan harus diselesaikan Adjo-Iman. Yang lainnya bisa menyusul, yang penting kami percaya Kabupaten Sukabumi di bawah kepemimpinan Adjo-Iman bisa menyelesaikan persoalan-persoalan ketenagakerjaan," kata Nendar.

Dalam akhir pertemuan itu, dilangsungkan deklarasi dukungan Rocker terhadap pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sukabumi, adjo sardjono dan Iman Adinugraha.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Reporter