Light Dark

Puluhan Advokat Unggul Siap Amankan Suara Adjo-Iman di Pilkada Sukabumi

Politik | 10 Oct 2020, 06:48 WIB
Calon Bupati Sukabumi nomor urut 1, Adjo Sardjono bersama Team Advokasi AMAN (Adjo-Iman). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan advokat unggul yang tergabung dalam Team Advokasi AMAN (Adjo-Iman) siap mengawal dan mengamankan suara kemenangan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sukabumi nomor urut 1 Adjo Sardjono-Iman Adinugraha di Pilkada 9 Desember 2020.

Dikutip dari keterangan tertulis tim pemenangan AMAN, tidak hanya mengamankan suara AMAN, Team Advokasi tersebut juga siap memberi bantuan hukum untuk perkara-perkara yang dialami tim relawan pemenangan AMAN selama proses kampanye berlangsung.  

"Team Advokasi AMAN diisi advokat-advokat handal di bidang hukum. Kami juga aktif di beberapa lembaga organisasi hukum seperti PERADI dan lainnya. Tetapi bersatunya kami mendukung paslon AMAN itu atas nama pribadi bukan organisasi," kata Solihin Muhtar, Koordinator Team Advokasi AMAN usai pertemuan terbatas dengan Calon Bupati Sukabumi adjo sardjono di Ciaul Sukabumi, Sabtu (10/10/2020).

Menurut Solihin Muhtar, sebelum resmi memberikan dukungan, ada chemistry antara advokat dengan paslon AMAN, baik secara visi-misi maupun karakter sikap kepemimpinan Adjo-Iman itu sendiri.

BACA JUGA: AMAN Menang di Pilkada Sukabumi, Festival Kopi Rutin Digelar

"Rekan-rekan advokat yang hadir di sini merasa ada chemistry dengan pak Adjo-Iman. Maka dengan itu kami tidak ragu lagi memberikan dukungan sekaligus siap membela dan memberikan bantuan hukum kepada paslon Adjo-Iman berikut relawan-relawan AMAN," terang mantan fungsionaris DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi ini.

Selain dalam proses Pilkada, lanjut Solihin, pasca Pilkada pun Team Advokasi AMAN juga akan mengawal pemerintahan Adjo-Iman. Komitmen ini sebagai bentuk jika Team Advokasi AMAN tidak hanya dibutuhkan ketika proses Pilkada saja. "Dukungan kami tidak sampai di proses Pilkada saja. Beres pilkada kami tetap bersama AMAN untuk membantu mengawal dan mewujudkan visi-misi serta program AMAN," terangnya.

Sementara itu, adjo sardjono makin yakin dengan adanya dukungan dari para advokat ini, kekuatan paslon AMAN makin bertambah terutama dalam segi penguatan bantuan hukum. "Saya merasa makin aman saja dengan adanya dukungan dari para advokat ini. Terima kasih dukungannya," ujar Adjo.

Adjo mengaku siap ke depan berkolaborasi dengan advokat-advokat dalam mewujudkan Sukabumi Unggul. "Saya selalu terbuka dengan pihak manapun untuk mewujudkan visi misi Sukabumi Unggul," tukasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Reporter