Light Dark

Beda Pilihan di Pilkada Sukabumi, Gerindra Ajukan Kader ke Mahkamah Kehormatan Partai

Politik | 14 Sep 2020, 14:40 WIB
Heri Gunawan bersama Yudha Sukmagara dan Agus Firmansyah memberikan keterangan ke media usai konsolidasi internal Gerindra di Pilkada Sukabumi | DOK pribadi

SUKABUMIUPDATE.com – Gerindra terus mengkonsolidasikan mesin partai untuk memenangkan pasangan Adjo Sardjono dan Iman Adinugraha (AMAN) di pilkada kabupaten sukabumi tahun 2020. Partai besutan Prabowo Subianto ini meminta kadernya untuk mengembalikan KTA (Kartu Tanda Anggota) bila memiliki pilihan lain diluar keputusan partai yaitu pasangan AMAN,

Hal ini diungkapkan Ketua DPP Partai Gerindra, heri gunawan kepada sukabumiupdate.com, Senin (14/9/2020). “Partai sudah menentukan pilihan, wajib bagi kader Gerindra untuk mengamankan keputusan partai memenangkan pasangan Adjo – Iman (AMAN) di Pilkada Kabupaten Sukabumi,” jelas pria yang merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kota dan Kabupaten Sukabumi ini.


Advertisement

Tidak ada alasan bagi kader untuk beda pilihan (membelot), karena menurut pria yang akrab disapa Hergun ini dukungan Gerindra kepada Adjo dan Iman sudah melalui mekanisme partai. “Semua juga tahu dan mengikuti setiap tahapan dari mulai penjaringan hinga keluarnya tanda tangan pak Prabowo untuk pasangan AMAN di Pilkada Sukabumi,” sambungnya.

Saat ini partai gerindra menurut Hergun tengah mengumpulkan data dan informasi terkait sepak terjang kader di pilkada serentak 2020 termasuk Kabupaten Sukabumi. Baik untuk kader yang saat ini tengah memegang jabatan sebagai wakil rakyat ataupun tidak.

BACA JUGA: Amankan Pilkada Sukabumi! Heri Gunawan Panaskan Mesin Politik Dengan Konsolidasi Total

“Saat ini kita tengah melayangkan surat ke DPP untuk diajukan ke Mahkamah Kehormatan Partai,” ucapnya.


Advertisement

Hergun belum bersedia mempublikasikan nama kader yang diajukan ke DPP untuk diproses ke mahkamah kehormatan partai. “Biarlah itu menjadi ranah internal Gerindra,” pungkasnya.

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter