Light Dark

Rekom untuk Adjo di Pilkada Sukabumi, Gerinda Sebut Alasan Dibalik 31 Agustus 2020

Politik | 28 Aug 2020, 12:36 WIB
Pertemuan Adjo Sardjono dan Sekjen DPP Partai Gerindra di Jakarta, 28 Agustus 2020 | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com partai gerindra akhirnya memilih adjo sardjono sebagai calon bupati dalam pilkada kabupaten sukabumi tahun 2020. Namun siapa pasangan Adjo? Gerindra memberi waktu hingga tanggal 31 Agustus 2020 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua DPP Gerindra, heri gunawan kepada sukabumiupdate.com, Jumat (28/8/2020). Hari ini Hergun (sapaan akrab Heri Gunawan) mendamping pimpinan DPC Partai Gerinda Sukabumi dan Adjo Sarjono bertemu Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Ahmad Mujani di ruang kerjanya, Gedung MPR RI.


Advertisement

“Hasil keputusan baleksi pilkada, partai gerindra mengusung dan mendukung Adjo Sarjono untuk posisi F1 alias calon bupati. Sementara untuk calon wakil bupati akan diputuskan pada hari Senin, 31 Agustus 2020,” tegas Hergun.

Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi XI DPR RI ini membantah jika belum adanya nama calon wakil bupati, terkait manuver yang dilakukan partai yang sebelumnya menyatakan dukungan unuk Adjo Sardjono. Hergun menyatakan faktanya hingga saat ini partai-partai tersebut belum mengeluarkan SK dukungan untuk pilkada Sukabumi dan partai gerindra terus melakukan komunikasi .

BACA JUGA: Jemput SK Untuk Adjo - Iman di Pilkada Sukabumi, Koalisi Gerindra dan PAN Usai PKB Terbelah

“Insyaallah, komunikasi masih terjalin dengan baik. Masih cair dan dinamis,” ucapnya.


Advertisement

Hergun menyakini masih ada waktu untuk Gerindra mencari pendamping terbaik untuk adjo sardjono di Pilkada Kabupaten Sukabumi. Walaupun masa pendaftaran pasangan untuk pilkada akan dimulai tanggal 4 September 2020 mendatang.

BACA JUGA: PKB Sukabumi Tetap Dukung Adjo-Iman di Pilkada 2020, Beda dengan Sikap Hasim Adnan

“Di Kabupaten Sukabumi kan Gerindra tidak bisa mencalonkan sendiri, harus berkoalisi. Kita terus berkomunikasi dengan partai-partai lain yang hingga saat ini juga belum mengeluarkan SK pencalonan,” sambung wakil rakyat dari daerah pemilihan Sukabumi ini.

 Soal koalisi partai gerindra dengan PAN dan PKB yang santer disebut akan mendukung pasangan adjo sardjono dan Iman Adinugraha (kader PAN)? Hergun kembali menegaskan saat ini partainya tengah mengumpulkan sebanyak-banyaknya dukungan dari partai-partai yang belum bersikap di Pilkada Sukabumi.,

 

 

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter