DPD NasDem Kabupaten Sukabumi Dilantik, Ucok Siap Mundur Bila Tak Penuhi Target

Senin 10 Agustus 2020, 13:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi resmi dilantik, Senin (10/8/2020). Pelantikan dilakukan Ketua DPW Partai Jawa Barat Saan Mustopa di aula rapat Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Saan Mustopa usai pelantikan menyebut, Partai NasDem Kabupaten Sukabumi kini dipimpin Ketua Umum Ucok Haris Maulana Yusup dan Sekretaris Umum Rahmat Hidayat. Saan berharap pengurus yang baru secepatnya membangun struktur partai sampai ke tingkat bawah, dan di bulan November harus sudah selesai semua.

"Terutama merekrut anggota melalui program e-KTA Partai Nasdem. Pak Ucok memiliki tugas untuk memenangkan Pak Marwan di Pilkada nanti, karena DPP sudah mengambil keputusan untuk mendukung Pak Marwan Hamami dan Pak Iyos Somantri sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati," ujar Saan kepada awak media.

BACA JUGA: NasDem Gabung Koalisi Partai Golkar, Dukung Marwan di Pilkada Kabupaten Sukabumi

Agenda selanjutnya, sambung Saan, pengurus DPD yang baru segera mempersiapkan semaksimal mungkin menghadapi pemilu tahun 2024. Saan menegaskan, Partai NasDem ingin nanti pimpinan DPD ini menjadi pimpinan DPRD. Untuk itu, harus meningkatkan berkali-kali lipat perolehan kursi yang akan datang. 

"Itu agenda kita dari pelantikan ini. Hal yang menurut saya penting untuk menjadi agenda bersama di Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

"Tentu untuk bisa memenangkan itu, perjuangan harus dimulai dari sekarang. Membangun imej dan persepsi bahwa NasDem di Kabupaten Sukabumi dengan semangat politik nontransaksionalnya bisa dipahami, bahwa politik tanpa mahar itu bukan dilihat sesaat tetapi punya implikasi untuk masyarakat," tandasnya.

Pelantikan DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi di aula rapat Grand Inna Samudra Beach Hotel Palabuhanratu, Senin (9/8/2020) siang. | Foto: Nandi

Sementara itu, ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi Ucok Haris Maulana Yusup mengaku akan segera melakukan penyusunan pengurus DPD Partai NasDem periode 2020-2024. Ucok menyebut langkah-langkah strategis yang akan lakukannya mengacu pada arahan Ketua DPW.

"Kita akan membuat struktural ke bawah. Alhamdulillah tingkat DPD dalam waktu singkat 47 kecamatan sudah terbentuk semua, struktural sudah lengkap, kita akan segera membentuk di pengurus dewan ranting tingkat desa," ujarnya.

Untuk target di tahun 2024, sambung Ucok, pihaknya sudah mulai melakukan langkah merebut kemenangan sesuai yang disampaikan Ketua DPW, yakni target minimal 6 kursi DPRD kabupaten, 1 DPRD Provinsi dan 1 DPR RI.

"Konsolidasi sudah dilakukan begitu saya ditunjuk. Sebelum SK keluar kita sudah drop show di setiap dapil. Seperti di Palabuhanratu, Parungkuda, Nagrak, Sukabumi, Cisaat, Sagaranten, Cidolog dan kecamatan lainnya," terangnya.

SK Kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi periode 2020-2024 di bawah komando Ucok Haris Maulana Yusup. | Istimewa

Ucok mengaku ingin turun ke lapangan, melakukan konsolidasi secara langsung dengan masyarakat utnuk memastikan Partai NasDem benar-benar diterima masyarakat.

"Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik. Saya sangat optimis. Kalau tidak optimis saya tidak mau jadi ketua DPD. Komitmen saya kalau tidak bisa memenuhi target tadi di tahun 2024, saya akan mengundurkan diri dari Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Informasi yang dihimpun, dalam SK Kepengurusan DPD Partai NasDem Kabupaten Sukabumi juga terdapat nama Bayu Risnandar, yang belakangan dikenal sebagai aktivis pemekaran Pajampangan.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Bola25 April 2024, 12:15 WIB

Prediksi dan Link Live Streaming Dewa United vs Madura United di Liga 1 Pekan ke-33

Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33.
Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33. (Sumber : X/@dewaunitedfc_/@MaduraUnitedFC).
Kecantikan25 April 2024, 12:00 WIB

Tetap Lembab, 10 Tips Memiliki Kulit Glowing Meski Cuaca Panas

Jangan lupa untuk tetap konsisten dalam merawat kulit dan memberikan perhatian ekstra saat cuaca panas atau musim panas agar kulit tetap glowing.
Tetap Lembab, Ini Tips Memiliki Kulit Glowing Meski Cuaca Panas (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Life25 April 2024, 11:30 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disenangi Semua Kalangan

Orang yang baik biasanya terbuka untuk mendengarkan dan memahami perspektif orang lain.
Ilustrasi. Orang yang baik biasanya terbuka untuk mendengarkan dan memahami perspektif orang lain. (Sumber : Pexels/KetutSubiyanto)
Sukabumi25 April 2024, 11:25 WIB

Jemaah Haji Kota Sukabumi Tahun 2024 Ada 336 Orang, Lebih Banyak Perempuan

Kemenag berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Sukabumi terkait keberangkatan.
(Foto Ilustrasi) Tahun 2024 Kota Sukabumi mendapat penambahan kuota 80 orang sehingga jumlah calon jemaah haji yang akan diberangkatkan adalah 336 orang. | Foto: Pixabay
Motor25 April 2024, 11:00 WIB

8 Dampak yang Terjadi Apabila Motor Jarang Dipanaskan, Yuk Kenali!

Jarang memanaskan motor dapat menimbulkan beberapa dampak negatif.
Jarang memanaskan motor  dapat menimbulkan beberapa dampak negatif. | (Sumber : Freepik.com/@ pressfoto)
Sukabumi25 April 2024, 10:55 WIB

Sempat DPO, Bos Investasi Bodong Senilai Rp 5 Miliar di Sukabumi Serahkan Diri

H selaku direktur dan pemilik CV AAP merupakan oknum wartawan.
H (43 tahun) saat diperiksa di Mapolres Sukabumi Kota, Rabu, 24 April 2024. | Foto: Humas Polres Sukabumi Kota
Sehat25 April 2024, 10:30 WIB

Menyembuhkan Asam Urat Secara Alami dengan 8 Gaya Hidup Sehat

Penting untuk diingat bahwa sebaiknya konsultasikan dengan dokter sebelum memulai atau mengubah regimen pengobatan asam urat, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya atau sedang mengonsumsi obat-obatan lain.
Ilustrasi. Untuk Menyembuhkan Asam Urat Secara Alami Yuk Terapkan Cara Pola Hidup Sehat. | Foto: Freepik/@freepik
Life25 April 2024, 10:00 WIB

Bersyukur, 10 Kebiasaan Kecil yang Membuat Kamu Bisa Hidup Lebih Bahagia

Dengan mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan kecil ini, kamu dapat meningkatkan kebahagiaan dan menjalani hidup yang lebih memuaskan.
Ilustrasi - Dengan mempraktikkan kebiasaan-kebiasaan kecil ini, Anda dapat meningkatkan kebahagiaan dan menjalani hidup yang lebih memuaskan. (Sumber : Freepik.com/jcomp)
Sukabumi25 April 2024, 09:43 WIB

28 Tahun Otda: Kota Sukabumi Komitmen Soal Ekonomi Hijau dan Lingkungan Sehat

Otonomi daerah adalah upaya desentralisasi kekuasaan kepada pemerintah daerah.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada memimpin apel memperingati Hari Otda ke-28 di halaman Setda Kota Sukabumi, Kamis (25/4/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Inspirasi25 April 2024, 09:31 WIB

Lowongan Kerja Lulusan S1 di Bekasi, Syarat: Bisa Bahasa Inggris Dasar

Jobseeker Yuk Cek Lowongan Kerja Lulusan S1 di Bekasi, Salah Satu Syaratnya adalah Bisa Bahasa Inggris Dasar.
Ilustrasi. Wawancara. Lowongan Kerja Lulusan S1 di Bekasi, Syarat: Bisa Bahasa Inggris Dasar (Sumber : Pexels/EdmondDantes)