Yudha Bicara Cost Politik, Usai Fit and Proper Test Gerindra Untuk Pilkada Sukabumi

Selasa 23 Juni 2020, 06:18 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara menyebut pelaksanaan Fit and Proper Test Partai Gerindra untuk Pilkada Sukabumi 2020 adalah ikhtiar politik dan untuk menjaring kader terbaik yang akan diusung. Terlebih, itu adalah mekanisme yang harus diterapkan.

BACA JUGA: Membaca Peluang Adjo di Pilkada Sukabumi Usai Fit and Proper Test Gerindra

Yudha menjelaksan, dalam Fit and Proper Test tersebut, salah satu pertanyaannya adalah tentang kesiapan cost politik. Ia menyebut, cost politik dalam rangka pemenangan ini terbagi dalam beberapa poin, salah satunya adalah menyiapkan para saksi.

"Jadi apakah bakal calon ini memiliki kesiapan atas itu? Alhamdulillah tadi siap. Tidak berbicara angka, tapi tadi bicara kesiapan," kata Yudha saat diwawancarai sukabumiupdate.com, Selasa (23/6/2020) di sela Fit and Proper Test.

BACA JUGA: Gerindra Mulai Fit and Proper Test 10 Bacalon Bupati-Wakil Bupati Sukabumi, Siapa Saja?

Lanjut Yudha, setelah ini DPD Partai Gerindra Jawa Barat akan memberikan rekomendasi dan resume. Kemudian, nantinya akan dikerucutkan menjadi tiga kandidat. Tiga kandidat tersebut yang akan diputuskan melalui DPP Partai Gerindra.

"Saya rasa kesempatan yang sama dari semua yang tadi diwawancara, termasuk saya. Ya, saya juga berharap semoga bisa diberikan kesempatan untuk masuk di dalam kontestasi ini. Kita lihat saja nanti seperti apa. Pasti semuanya bersaing. Saya rasa persaingan ini pun persaingan positif untuk masyarakat Sukabumi," lanjutnya.

BACA JUGA: Apakah Ketua DPC Gerindra Maju di Pilkada Sukabumi? Yudha: Sangat Mungkin!

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi itu melanjutkan, perkiraan DPP akan melakukan kajian tersendiri selama sepekan untuk memilih kandidat mana saja yang paling berpotensi.

"Karena memang kita melihat dari agenda KPU. KPU itu pendaftarannya Agustus, kalau tidak salah. Kita belum ada kepastian mekanisme dan tahapannya seperti apa, tapi kita akan menyesuaikan ke sana. Lebih cepat lebih baik untuk bisa segera dikeluarkan rekomendasi dari DPP siapa yang akan diusung oleh Gerindra," kata Yudha lagi.

BACA JUGA: Adjo Sardjono Setia Hadiri Acara Gerindra Sukabumi, Yudha: Kita Hati-hati

Mengenai koalisi, Yudha menyebutkan hari ini Gerindra cukup intens berkomunikasi dengan PKB, PPP, PAN, dan juga PDIP. Dimana seluruhnya mempunyai kesamaan mendukung satu nama untuk jadi Calong Bupati Sukabumi, yakni Adjo Sardjono.

"Jadi saya raya koalisinya sudah kelihatan, tinggal hilalnya saja supaya bisa segera salat ied. Jadi cukup luar biasa komunikasi kami, cukup harmonis. Para partai-partai koalisi yang sudah sama-sama berkomunikasi ini semuanya sudah menyodorkan satu nama untuk Bupati. Gerindra nanti akan menentukan, apakah Gerindra sama namanya dengan partai yang sudah dibangun ini," bebernya.

BACA JUGA: HUT Gerindra ke-12, Yudha Sukmagara: Saatnya Maju dan Menang di Pilkada Sukabumi

"Saya rasa bahasa-bahasa, komunikasinya sudah secara lisan (Adjo Sardjono). Sekarang dalam rangka administrasi pastinya. Jadi sangat dimungkinkan, tapi kita lihat apa yang terjadi. Jadi nama yang disodorkan oleh partai koalisi ini, Bupati Adjo Sardjono. Tinggal menunggu Gerindra. Tapi tidak sulit juga karena Pak Adjo juga mendaftar di Partai Gerindra sebagai Bakal Calon Bupati. Jadi saya rasa enggak terlalu sulit lah. Tapi ya kita lihat saja karena keputusan ada di DPP," pungkas Yudha.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life19 April 2024, 13:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Sifat Iri Dengki Dalam Diri Agar Hidup Tenang dan Damai

Menghilangkan sifat iri dan dengki memang harus dalam hidup. Sebab hal demikian untuk hidup lebih tenang dan damai.
Ilustrasi. Cara menghilangkan sifat iri dengki. Sumber Foto : Pexels/Liza Summer
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992
Sehat19 April 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa Melembabkan Kulit

Lidah buaya memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai budaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, rambut, dan peradangan.
Ilustrasi. Lidah buaya. Sumber : pixabay/Aluegreen
Opini19 April 2024, 10:58 WIB

Puasa Syawal, Amalan Setelah Ramadan yang Hampir Terlewatkan

Saat ini kita sedang berada di bulan Syawal, bulan di mana Allah memberikan limpahan pahala pada aktivitas tertentu.
Ilustrasi. |  Foto: Pixabay
Inspirasi19 April 2024, 10:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat

Jobseeker Yuk Simak Info Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat Berikut dan Apply Segera!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)