Dari Relawan Pilgub DKI, Agus Menuju Gedung Wakil Rakyat Jajaway Sukabumi

Jumat 26 April 2019, 02:41 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah calon legislatif (Caleg) Dapil 6 dipastikan menduduki kursi anggota DPRD kabupaten Sukabumi. Salah satu Caleg Dapil 6 yang lolos ke Jajaway Palabuhanratu yaitu Agus Zen Nurahray. Caleg Partai Gerindra nomor urut dua ini meraih suara sebanyak 7762.

"Alhamdulillah saya mendapat kepercayaan mengemban amanah dari masyarakat Dapil 6 Jampan Kulon," kata Agus Zen Nurahray kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/4/2019). 

Pria kelahiran Sukabumi 2 April 1982 ini adalah suami dari Amora Amelia yang berdomisili di Kampung Jajaway RT 001/001, Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder. 

BACA JUGA: Simak! Tujuh Caleg Dapil VI Kabupaten Sukabumi Ini Berpeluang Lolos ke Jajaway

Agus Zen Nurahray meniti pendidikan dasar di SDN 1 Bojong Kecamatan Kalibunder 1989-1995. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMPN 1 Kalibunder tahun 1995-1998. Setelah itu Ponpes Kerapyak Jogjakarta 1998-1999. Lalu 1999-2002 di Ponpes Modern Assalam Sukabumi. Kemudian mengambil S1 License (Lc) Damascus University Of Syria Fakultas Syariah pada tahun 2004-2009.

Melanjutkan S1 License (Lc) Dawa di University Institute For Islamic Studies, Beirut Lebanon di Fakultas Dakwah Waddirasah Islamiyah pada 2009-2013. Tahun 2014 - 2016 S2 Program Magister Ilmu Ekonomi jurusan Konsentrasi Ekonomi dan Keuangan Syariah Universitas Trisakti Jakarta dan tercatat sebagai anggota Himpunan Pengusaha Alumni Trisakti Jakarta.

Agus Zen Nurahray (AZN), mengenal dunia politik setelah terlibat menjadi relawan pada Pilgub Jakarta dan Jawa Barat. Kemudian pada 2017 dia memutuskan mencalonkan diri di Partai Gerindra dan dapat no urut dua. Pada awal mencalonkan, Agus sudah yakin akan meraih suara yang banyak.

BACA JUGA: Tujuh Partai Berbagi Kursi! Ini Caleg Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang Lolos ke Jajaway

"Alhamdulillah berjalan mulus. bahkan pada awalnya kami merasa optimis bisa meraih suara yang signifikan," ujarnya.

Ketika duduk di DPRD, Agus akan fokus menyerap aspirasi masyarakat, terutama pembenahan infrastruktur yang selama ini banyak dikeluhkan oleh warga Pajampangan baik akses jalan maupun sarana pendukung seperti jembatan. Begitupun dengan potensi wisata.

Menurut dia, Pajampangan mempunyai Geoprak Ciletuh yang sudah diakui dunia Internasional. Dia sangat mengapresiasi kinerja penggerak wisata di Kecamatan Ciemas, Pemdes, Muspika Ciemas serta anggota DPRD yang ada di wilayah Geoprak.

BACA JUGA: Ada yang Kenal? Ini Perkiraan 10 Caleg Terpilih dari Dapil 4 Kabupaten Sukabumi

"Disana ada Kang Batman (Ujang Abdurrohim Rochim anggota DPRD Kabupaten Sukabumi) yang selalu konsen untuk kemajuan wisata. Ke depan kami pun punya konsep penataan wisata yang selama ini belum tersentuh baik di Kecamatan Surade, Kecamatan Ciracap, Kecamatan Jampangkulon, Cimanggu , Kalibunder dan yang lainnya, agar bisa menjadi Geoprak ke dua dan menciptakan icon baru yang bisa meningkatkan daya tarik pengunjung," jelasnya.

Agus mengungkapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang sudah menyukseskan Pemilu 2019. 

"Kami ucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Pajampangan, kader, simpatisan yang telah berjuang, KPUD, PPK, KPPS, serta Linmas polri dan TNI. Semoga bentuk perjuangan dan pengabdian diberkahi Allah SWT,"pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 21:00 WIB

Kaya Vitamin C, Inilah 10 Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan

Jeruk Bali mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan. Foto: Instagram/@uyah_oyok
Life24 April 2024, 20:40 WIB

Mengejutkan, Ini 10 Alasan Mengapa Anak Berperilaku Buruk dan Cara Menanganinya

Anak-anak umumnya akan menunjukkan perasaan dan keinginan mereka dalam bentuk perilaku yang belum mampu diutarakan dengan beberapa alasan yang mengejutkan.
Ilustrasi anak berperilaku buruk. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 20:30 WIB

Bupati Sukabumi Antarkan 150 Penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024 ke Universitas Nusa Putra

Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 di Universitas Nusa Putra tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan peserta.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Civitas Akademika Universitas Nusa Putra dan 150 penerima beasiswa tahun 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat24 April 2024, 20:30 WIB

7 Cara Sehat dengan Perubahan Gaya Hidup untuk Menurunkan Gula Darah

Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda.
Ilustrasi - Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda. (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih24 April 2024, 20:25 WIB

5 Bakal Calon Bupati Sukabumi Resmi Mendaftar ke PKB

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Bayu Permana mengatakan selama proses penjaringan sejak dibuka hingga saat ini sudah ada 5 kandidat yang mendaftar untuk maju Pilkada Sukabumi melalui PKB.
Ketua Desk Pilkada PKB Bayu Permana saat menerima penyerahan berkas pendaftaran dari salah satu kandidat | Foto : Ist
Sehat24 April 2024, 20:22 WIB

2 Penyebab Sakit Punggung Pada Ibu Hamil, Simak Juga Cara Diagnosisnya Berikut Ini

Nyeri punggung bawah dan nyeri panggul adalah masalah paling umum yang terjadi selama kehamilan. jika Anda sedang hamil dan mengalami gejala-gejala ini, Anda tidak sendirian.
Ilustrasi penyebab sakit punggung ibu hamil. (Sumber : pexels.com/@Helena Lopes)
Arena24 April 2024, 20:17 WIB

10 Atlet Madrasah di Surade Terpilih Wakili Sukabumi ke Popwilda Jabar 2024

Sepuluh pelajar MAN 3 Sukabumi terpilih menjadi atlet yang mewakili Kabupaten Sukabumi pada Popwilda Jabar 2024. Berikut daftar namanya
Atlet bola voli putri MAN 3 Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sehat24 April 2024, 20:00 WIB

Usir Rasa Sakitnya Jauh-Jauh! 5 Rahasia Sederhana untuk Mencegah Asam Urat Kambuh Lagi

Mengantisipasi asam urat yang sering kambuh, Anda bisa mencoba tips sehat untuk mengurangi frekuensi serangannya.
Ilustrasi minum air putih - Mengantisipasi asam urat yang sering kambuh, Anda bisa mencoba tips sehat untuk mengurangi frekuensi serangannya. | (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi24 April 2024, 19:32 WIB

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Bojonggenteng Sukabumi

Berikut kronologi pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di kontrakan yang berada di Bojonggenteng Sukabumi.
Ilustrasi gantung diri. Pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi ditemukan tewas tergantung di kontrakan. (Sumber : Freepik.com)