Hera Iskandar, Kantongi Suara Terbanyak Pileg 2019 DPRD Kabupaten Sukabumi Dapil 3

Jumat 26 April 2019, 01:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Hera Iskandar, Caleg Partai Gerindra ini sedang semringah. Pasalnya dia mengantongi suara terbanyak di Dapil 3 pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Kabupaten Sukabumi, yaitu sebanyak 12.353. Dengan raihan suara ini dia sudah yakin melenggang ke DPRD Kabupaten Sukabumi.

Ketua DPC SPN Kabupaten Sukabumi ini mengungguli caleg-caleg lainnya dengan raihan suara terbanyak di Dapil 3 yang meliputi enam kecamatan yaitu Cicantayan, Caringin, Nagrak, Cibadak, Cikembar dan Cikidang.

Pria yang kini sedang menyelesaikan S2 Program Studi Manajemen di Universitas Pakuan (Unpak) Bogor pun mengungkapkan rahasia kemenangannya.

BACA JUGA: Hebat! Gerindra Borong Tiga Kursi dari Dapil 3 Kabupaten Sukabumi

"Alhamdulillah ini hasil kerja keras relawan tim Jaringan Hera Iskandar (JHI). Sebab JHI menanamkan jiwa kesetiaan terhadap tim yang kedua kejujuran lalu keterbukaan. Terima kasih kepada masyarakat yang memilih saya. Ini amanat. Terima kasih saya ungkapkan juga untuk keluarga yang sudah mendukung," ungkap Hera kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/4/2019).

Relawan JHI, kata Hera, begitu penting dalam mendorong kemenangannya. Sebab Dapil 3 menurut Hera adalah Dapil neraka karena sudah memiliki basis-basis suara partai politik pemenang Pileg 2014 di setiap kecamatannya. 

"Karena Dapil 3 itu adalah Dapil yang dikuasai partai-partai unggulan di Pileg 2014 dengan fanatisme partai yang sulit tergoyahkan dan sangat dominan. Dan saat ini terpecahkan sudah bahwa pemenangnya Gerindra. Dapil 3 paling besar perolehan dan perolehan kursinya. Kan yang tiga kursi (Gerindra) hanya di Dapil 3," ungkap ayah dari Qhotrun Nada Iskandar dan Qorry Aini Iskandar ini.

BACA JUGA: Intip 9 Caleg Terpilih Dapil 2 Kabupaten Sukabumi, Benarkah Golkar Masih Dua Kursi?

Hera mengaku sudah memiliki rancangan program yang akan dijalankannya saat nanti duduk di kursi DPRD, diantaranya open house yang merupakan sebuah forum untuk menyerap masukan serta keluh kesah masyarakat. Melalui open house ini, kata Hera, menampung aspirasi masyarakat tanpa harus menunggu reses.

"Open house ini dilaksanakan satu atau dua bulan sekali. Jadi tidak menunggu reses. Siapapun masyarakat tidak hanya dari Partai Gerindra, partai apa pun yang namanya  masyarakat dan rakyat Dapil 3 atau Dapil lainnya silahkan mengadu tentang apapun. Dan pada open house saya akan sampaikan apa yang saya dapat di DPRD," kata pemegang sabuk hitam karate ini.

Lebih lanjut, JHI nantinya akan dibentuk menjadi organisasi yang dibagi dalam berbagai divisi yang menyangkut aspek-aspek kehidupan baik itu pendidikan  ekonomi, kesehatan, kepemudaan, infrastruktur, usaha dan ketenagakerjaan.

BACA JUGA: Ini Dia! 8 Caleg Dapil 1 Kabupaten Sukabumi yang Melenggang ke Jajaway

"Masukan-masukan tersebut akan saya masukan dalam sebuah catatan pribadi saya dan akan saya perjuangkan di fraksi dan disetiap paripurna. Sehingga saya bekerja di dewan ini bukan seingatnya tapi dengan menyuarakan masukan-masukan dari open house ataupun lewat JHI," ujar pria penyuka olah raga voli ini.

Hera mengungkapkan, saat kampanye dirinya mengajak masyarakat bersama-sama membangun Sukabumi dengan cara menggunakan hak pilih. Hera pun tak pernah menjanjikan sesuatu yang berbau materi kepada masyarakat. Hal ini juga sebagai penegasan, bahwa politik uang bukan solusi. 

"Saya berpikiran kalau pakai serangan pajar kalau kalah bakal jadi serangan jantung," kelakarnya.

BACA JUGA: Ada yang Kenal? Ini Perkiraan 10 Caleg Terpilih dari Dapil 4 Kabupaten Sukabumi

Raihan suara ini, kata Hera tak lepas dari support keluarga terutama sang istri Lusiana Rahmawati.

Lusiana bersyukur dengan raihan suara yang diperoleh suaminya pada Pileg 2019. Sebagai istri, Lusi mengingatkan saat sang suami ketika nanti duduk di kursi DPRD agar tetap amanah dan hindari korupsi.

"Niat awalnya menjadi wakil rakyat yang amanah dan memang bekerja untuk mewakili Dapil 3. Terus pesan saya gak boleh korupsi," tegas Lusiana yang berprofesi sebagai dokter spesialis anak di salah satu rumah sakit swasta di Cibadak.

BACA JUGA: Tujuh Partai Berbagi Kursi! Ini Caleg Dapil 5 Kabupaten Sukabumi yang Lolos ke Jajaway

Lusiana mengungkapkan, akan mendukung program-program suami. Lusiana akan berkontribusi di JHI khususnya pada bidang kesehatan.

"Nanti salah satunya ada divisi kesehatannya jadi menjembatani masyarkat yang butuh pertolongan. Selain itu mengedukasi soal alur kesehatan, diantaranya alur BPJS seperti apa," tukas Lusiana.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi Memilih25 April 2024, 00:04 WIB

Ditutup 25 April, DPC Demokrat Jaring 7 Bacalon Bupati/Wakil Bupati Sukabumi

Tercatat sebanayk tujuh orang yang menyatakan akan maju menjadi calon bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan maju melalui partai demokrat
Bambang Topan Firmasyah bakal calon wakil Bupati di Pilkada 2024 saat mendaftar di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Sukabumi | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 23:27 WIB

Dinas PU Perbaiki Titik Kerusakan di Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Sukabumi

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi melakukan perbaikan jalan rusak yang sempat menjadi keluhan warga di ruas Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu.
Petugas Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi perbaiki jalan Jendral Ahmad Yani di Palabuhanratu | Foto : Ilyas Supendi
Sukabumi24 April 2024, 22:55 WIB

Pelaksanaan PSAJ Tingkat SMP di Kabupaten Sukabumi Diikuti 25.576 Siswa

Pelaksanaan ujian sekolah kini berganti nama menjadi Penilaian Sumatif Akhir Jenjang (PSAJ).
Siswa SMPN 1 Bojonggenteng Kabupaten Sukabumi saat mengikuti Penilauan Sumatif Akhir Jenjang atau PSAJ | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi24 April 2024, 22:03 WIB

Pengelola Parkir Pasar Surade Sukabumi Anggap Keluhan Pengunjung Bahan Evaluasi

Pengelola parkir di Pasar Surade Kabupaten Sukabumi memberikan tanggapan terkait keluhan pengunjung soal tata cara memungut uang parkir yang dilakukan oleh petugas.
Kondisi pasar Surade Sukabumi pada, Rabu (24/4/2025) | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi24 April 2024, 21:13 WIB

Pria Paruh Baya Tewas Tergantung di Bojonggenteng Sukabumi Tinggalkan Secarik Surat

Belum diketahui motif bunuh diri yang dilakukan pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi tersebut.
(Foto Ilustrasi) Pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di Bojonggenteng Sukabumi. | Foto: Istimewa
Sehat24 April 2024, 21:00 WIB

Kaya Vitamin C, Inilah 10 Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan

Jeruk Bali mengandung vitamin C yang tinggi, yang penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, membantu penyembuhan luka, dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.
Manfaat Buah Jeruk Bali untuk Kesehatan. Foto: Instagram/@uyah_oyok
Life24 April 2024, 20:40 WIB

Mengejutkan, Ini 10 Alasan Mengapa Anak Berperilaku Buruk dan Cara Menanganinya

Anak-anak umumnya akan menunjukkan perasaan dan keinginan mereka dalam bentuk perilaku yang belum mampu diutarakan dengan beberapa alasan yang mengejutkan.
Ilustrasi anak berperilaku buruk. (Sumber : Freepik)
Sukabumi24 April 2024, 20:30 WIB

Bupati Sukabumi Antarkan 150 Penerima Beasiswa Bupati Tahun 2024 ke Universitas Nusa Putra

Sebanyak 150 penerima beasiswa Bupati Sukabumi tahun 2024 di Universitas Nusa Putra tersebut merupakan hasil seleksi dari ribuan peserta.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami, Civitas Akademika Universitas Nusa Putra dan 150 penerima beasiswa tahun 2024. (Sumber : Istimewa)
Sehat24 April 2024, 20:30 WIB

7 Cara Sehat dengan Perubahan Gaya Hidup untuk Menurunkan Gula Darah

Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda.
Ilustrasi - Perubahan gaya hidup sederhana ini untuk meminimalkan perubahan gula darah dan mengontrol kadar gula Anda. (Sumber : Freepik/freepik)
Sukabumi Memilih24 April 2024, 20:25 WIB

5 Bakal Calon Bupati Sukabumi Resmi Mendaftar ke PKB

Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Sukabumi, Bayu Permana mengatakan selama proses penjaringan sejak dibuka hingga saat ini sudah ada 5 kandidat yang mendaftar untuk maju Pilkada Sukabumi melalui PKB.
Ketua Desk Pilkada PKB Bayu Permana saat menerima penyerahan berkas pendaftaran dari salah satu kandidat | Foto : Ist