Light Dark

Logistik Pemilu dari PPK Mulai Dikembalikan ke KPU Kabupaten Sukabumi

Politik | 23 Apr 2019, 07:16 WIB
Logistik Pemilu 2019 dari seluruh PPK se-Kabupaten Sukabumi, sudah mulai kembali ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi, Selasa (23/4/2019). | Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Logistik Pemilu 2019 dari seluruh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sukabumi, sudah mulai kembali ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi di Cibadak, Selasa (23/4/2019).

BACA JUGA: Antar Logistik Pemilu, Petugas di Lengkong Tempuh 30 Kilometer, Jalurnya Cadas

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, pengumpulan atau pengembalian Logistik Pemilu dari PPK ke KPU berjalan lancar. Menurut dia, batas pengumpulan Logistik Pemilu se-Kabupaten Sukabumi itu sampai Tanggal 4 Mei.


Advertisement

"Karena memang menurut peraturan, setelah selesai rekap di kecamatan Logistik Pemilu harus segera di kembalikan ke KPU," kata Ferry kepada sukabumiupdate.com.

Ferry menuturkan, sejauh ini seluruh pelaksanaan dari pemungutan suara, penghitungan hasil, hingga pleno, tidak ditemukan kendala, dan bisa dibilang lancar serta aman. Hal itu dilihat dari tidak adanya pemungutan suara ulang atau penghitungan ulang surat suara.


Advertisement

"Kalau kendala besar selama berjalannya pemilu dari awal hingga sekarang tidak ada, cuman kendalanya mungkin human erorr atau mungkin sampai ada yang meninggal, untuk teknis penghitungan pun tidak ada kendala, ditandai dengan tidak adanya rekomendasi pemungutan suara ulang. Dan itu salah satu indikator keberhasilan KPU Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RUSLAN AG

Reporter