Light Dark

Kaleidoskop Berita Sukabumi Update Sepanjang 2020: Dari Covid Hingga Bentrok Ormas

Sukabumi | 21 Dec 2020, 11:12 WIB
Cover berita terpopuler Sukabumi Update sepanjang 2020. | Dok. sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai peristiwa serta kejadian berhasil terdokumentasi oleh tim redaksi sukabumiupdate.com sepanjang 366 hari di tahun 2020 ini. Mulai dari pandemi COVID-19 yang membuat tekanan pada seluruh umat manusia di dunia, polemik bentrok organisasi masyarakat (ormas, red) yang kerap kali terjadi di wilayah Sukabumi, serta sejumlah sajian Berita menarik dan unik lainnya.

Kami telah merangkum sejumlah Berita terpopuler pada bulan Januari hingga Desember 2020, kumpulan Berita yang paling banyak dibaca dan tentunya sangat viral diperbincangkan oleh updaters setia sukabumiupdate.com, berikut rangkumannya.

JANUARI: Viral Sejumlah Pemuda Penuh Luka Bacok di Perbatasan Sukabumi Cianjur (128.414 pembaca)

Video sejumlah pemuda penuh luka beredar di media sosial dan grup WhatsApp, Jumat (24/1/2020). Dari banyak rangkaian video yang beredar dan viral korban diduga anggota Ormas BPPKB (Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar) Banten. 

Selengkapnya : Viral Sejumlah Pemuda Penuh Luka Bacok di Perbatasan Sukabumi Cianjur

FEBRUARI: Kecelakaan di Jampang Tengah Sukabumi, Kepala SDN Pinangjajar Pabuaran Tewas (54.880 pembaca)

Seorang pengendara motor tewas usai kecelakaan di Jalan Raya Cimapag - Bojonglopang, tepatnya Kampung Cimapag, Desa Bantar Agung, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jumat (14/2/2020) pagi sekitar pukul 07.15 WIB.

Selengkapnya : Kecelakaan di Jampang Tengah Sukabumi, Kepala SDN Pinangjajar Pabuaran Tewas 

MARET: Netizen Sukabumi yang Terhormat, Info Semprot Racun Corona Malem Ini Hoax Ya! (75.538 pembaca)

Informasi liar dan tidak benar (hoax) kembali beredar di kalangan netizen terkait penanganan corona atau covid-19. Entah dari mana asalnya sejumlah netizen bahkan harus mengirim pesan via inbok ke fanspage sukabumiupdate.com, untuk memastikan kebenaran info rencana penyemprotan racun corona melalui udara yang akan dilakukan oleh pemerintah Malaysia, malam ini, Minggu (22/3/2020).

Selengkapnya : Netizen Sukabumi yang Terhormat, Info Semprot Racun Corona Malem Ini Hoax Ya!

APRIL: Mengenal Dayantri, Perawat Asal Palabuhanratu yang Viral saat Jadi Relawan COVID-19 di Wisma Atlet (57.470 pembaca)

Tim medis mengerahkan tenaganya untuk merawat pasien Covid-19, termasuk di RS Darurat Wisma Atlet, Jakarta. Dari sekian banyaknya tim medis yang bertugas di RS Darurat Wisma Atlet, ada seorang perawat asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

Selengkapnya : Mengenal Dayantri, Perawat Asal Palabuhanratu yang Viral saat Jadi Relawan Covid-19 di Wisma Atlet

MEI: AKBP Sumarni Kapolresta Sukabumi yang Baru, Berhijab Jebolan KPK Ahli Pidana Korupsi (143.136 pembaca)

Pucuk pimpinan Polres Sukabumi Kota akan segera berganti, setelah Kapolri mengeluarkan perintah penugasan baru pada sejumlah perwira tinggi dan menengah. Polwan punggawa Bareskrim Polri bidang tindak pidana korupsi, AKBP Sumarni ditunjuk sebagai  Kapolres Sukabumi Kota yang baru menggantikan AKBP Wisnu Prabowo yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Metro Jaya. 

Selengkapnya : AKBP Sumarni Kapolresta Sukabumi yang Baru, Berhijab Jebolan KPK Ahli Pidana Korupsi

JUNI: Disebut Badong, Nelayan Cisolok Sukabumi Pastikan Benda Karam di Google Maps Itu Kapal (31.722 pembaca)

Nelayan Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi tak terlalu kaget soal keberadaan benda mirip kapal karam yang tertangkap satelit google maps. Lokasinya tak jauh dari pesisir Pantai Cikembang di Desa Pasirbaru Kecamatan Cisolok.

Selengkapnya : Disebut Badong, Nelayan Cisolok Sukabumi Pastikan Benda Karam di Google Maps Itu Kapal

JULI: Pulang dari Palabuhanratu, Mobil Wisatawan Terbalik di Warungkiara Sukabumi (20.351 pembaca)

Kecelakaan lalu lintas dialami kendaraan wisatawan di Jalan Raya Palabuhanratu KM 29, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/7/2020). Sebuah sedan Honda City dengan polisi B 1295 KEN yang ditumpangi sejumlah orang pulang berlibur terbalik sekitar pukul 14.40 WIB. Empat orang penumpang mengalami luka ringan akibat kecelakaan ini, sedangkan sopir menderita luka pada tangan serta kepala sehingga harus dibawa ke Puskemas Warungkiara.

Selengkapnya : Pulang dari Palabuhanratu, Mobil Wisatawan Terbalik di Warungkiara Sukabumi

AGUSTUS: Viral Ikan Kecil Berhamburan Lompat dari Air di Palabuhanratu, Warga Sebut Dikejar Pemangsa (76.509 pembaca)

Warga di Pantai Batu Bintang, Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi dihebohkan dengan kemunculan banyaknya ikan kecil di sekitar batu pemecah ombak dermaga PLTU Palabuhanratu.

Selengkapnya : Viral Ikan Kecil Berhamburan Lompat dari Air di Palabuhanratu, Warga Sebut Dikejar Pemangsa

SEPTEMBER: Banjir Bandang Terjang Cibuntu Cicurug Sukabumi, Mobil Hanyut Rumah Jebol (88.324 pembaca)

Banjir bandang menerjang kawasan Cibuntu di Desa Pawasawan Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Senin (21/9/2020) petang. Dari laporan warga, luapan sungai Cibuntu menghanyutkan mobil, meruntuhkan jembatan dan menjebol bangunan warga, belum diketahui korban dari bencana dampak dari hujan deras ini.

Selengkapnya : Banjir Bandang Terjang Cibuntu Cicurug Sukabumi, Mobil Hanyut Rumah Jebol 

OKTOBER: Mengunjungi Dodo di Sukaraja Sukabumi, Bocah Viral Temani Jenazah Ibunya Seorang Diri (56.857 pembaca)

Sanridho Sutopal atau lebih diakrab disapa Dodo belakangan ini menjadi buah bibir di masyarakat. Bocah laki-laki berusia 9 tahun itu viral setelah video berdurasi satu menit yang memperlihatkan ia tengah memeluk jenazah ibunya sambil menangis diunggah di salah satu akun aplikasi Tiktok.

Selengkapnya : Mengunjungi Dodo di Sukaraja Sukabumi, Bocah Viral Temani Jenazah Ibunya Seorang Diri

NOVEMBER: Kisah Gadis Cilik Asal Lengkong Sukabumi, Menabung Biar Bisa Beli Tangan Palsu (39.417 pembaca)

Memey Meisa Widia, seorang anak gadis berusia 7 tahun asal Kampung Rancaseel RT 18/09 Desa Lengkong, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi sedang menabung. Anak ketiga dari pasangan Muhamad Darin (40 tahun) dan Wiwin (35 tahun) itu ingin mengumpulkan uang supaya bisa beli tangan palsu. Lengan kiri Memey patah usai terjatuh dengan posisi tangan melipat menopang tubuh, kurang lebih tiga bulan yang lalu.

Selengkapnya : Kisah Gadis Cilik Asal Lengkong Sukabumi, Menabung Biar Bisa Beli Tangan Palsu

DESEMBER: Pinjam Rp 500 Ribu Ditransfer Rp 4,5 Juta, Warga Cicurug Sukabumi Mengaku Dijebak Aplikasi Pinjol (47.370 pembaca)

Seorang pria berinisial AY (25 tahun) warga Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mengaku nyaris tertipu setelah melakukan transaksi pinjaman online pada salah satu aplikasi pinjaman uang online (Pinjol). 

Selengkapnya : Pinjam Rp 500 Ribu Ditransfer Rp 4,5 Juta, Warga Cicurug Sukabumi Mengaku Dijebak Aplikasi Pinjol

 

Ingat pesan ibu:Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19 di setiap kegiatan.

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur

Image

Muhammad Gumilang

Redaktur

Image

Reporter