Light Dark

Jenazah Masih Dicari, Dua Makam Tergerus Longsor di Curugkembar Sukabumi

Sukabumi | 17 Nov 2020, 06:41 WIB
Longsor di Kampung Cibinong Desa Bojongtugu, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi mengakibatkan dua kuburan ikut tergerus dan harus direlokasi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa Longsor di Kampung Cibinong Desa Bojongtugu, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi pada Minggu (17/11/2020) kemarin mengakibatkan dua Kuburan ikut tergerus.

TKSK Curugkembar, Gunawan mengatakan, dua Kuburan tersebut milik warga setempat. Pihak keluarga dikabarkan tengah mengupayakan agak Kuburan yang tergerus Longsor itu dipindahkan.


Advertisement

"Dua Makam (kuburan), anak-anak. Lahan punya Perhutani. Sedang dicari jenazahnya, mau dipindahkan, direlokasi sama pihak keluarga," kata Gunawan saat dihubungi sukabumiupdate.com, Selasa (17/11/2020).

Diberitakan sebelumnya, peristiwa Longsor di Bojongtugu, Curugkembar berasal dari ketinggian 20 meter.

BACA JUGA: Masih Tertutup Longsor, Jalan di Curugkembar Sukabumi Lumpuh untuk Roda Empat

Longsor juga sempat membuat ruas jalan di Kampung Cibinong Desa Bojongtugu, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi lumpuh lantaran jalan tertutup material Longsor dari tebing pinggir jalan.


Advertisement

Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi juga sudah melakukan penanganan ke lapangan, membuka jalan yang tertutup longsor. Selain di Curugkembar, DPU mencatat peristiwa serupa juga terjadi di kawasan Kecamatan Cidolog.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter