Light Dark

Terombang-ambing, Perahu Nelayan Ujung Genteng Sukabumi Ditemukan di Pulau Tinjel

Sukabumi | 11 Nov 2020, 09:49 WIB
Perahu nelayan Ujung Genteng piber Putra Genteng 03 usai dievakuasi di Dermaga Binuangeun Banten, Rabu (11/11/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu Nelayan Ujung Genteng, Kabupaten Sukabumi yang sempat hilang kontak sejak Senin (9/11/2020) akhirnya ditemukan hari ini, Rabu (11/11/2020) di Pulau Tinjel area perairan Banten.

Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep Jeka mengatakan, perahu piber bernama Putra Genteng 03 dengan 1 nakhoda dan 2 ABK itu mengalami gangguan mesin saat sedang mencari ikan di perairan Ujung Genteng hingga akhirnya ditemukan di Pulau Tinjel.

"Perahu terombang-ambing hingga masuk perairan Banten. Dari keterangan nakhoda, mereka memasuki perairan Banten Rabu dini hari pukul 02.00 WIB. Berhubung ada sinyal telepon, langsung pasang jangkar," kata Asep Jeka kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Berburu Ikan di Laut Ujung Genteng Sukabumi, Nelayan Hilang Kontak

"Sudah dapat sinyal telepon itu, nakhoda telepon pemilik perahu dan memberitahukan posisi mereka. Rabu pagi pukul 08.00 WIB langsung dievakuasi. Perjalanan empat jam dari Dermaga Binuangeun Banten," imbuh Asep Jeka.

Asep Jeka menyebut, saat dievakuasi perahu dalam kondisi mogok dan harus ditarik. "Nakhoda dan ABK sudah mendarat dalam kondisi selamat, namun kelelahan," pungkasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter