Light Dark

Penuturan Pemilik Los Mebel yang Terbakar di Gunungguruh Sukabumi

Sukabumi | 07 Nov 2020, 19:46 WIB
Los mebel di Jalan Limusnunggal RT 14/06 Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (7/11/2020) malam. | Sukabumiupdate.com/CRP 8

SUKABUMIUPDATE.com - Sedikitnya tiga bangunan Los Mebel di atas lahan seluas 1.500 meter hangus terbakar pada Sabtu (7/11/2020) malam. Lokasinya di Jalan Limusnunggal RT 14/06 Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

Los mebel diketahui milik Haji Isur dan Haji Asep Hamdan. Keduanya adalah bapak dan anak.

Diwawancarai sukabumiupdate.com, sang anak, Asep Ramdan (45 tahun) yang nampak masih syok menceritakan awal mula api mulai menghanguskan Los Mebel yang ia bangun bersama ayahnya tersebut.


Advertisement

BACA JUGA: Kebakaran di Gunungguruh Sukabumi, Los Mebel Hangus Dilalap Api

"Kejadiannya jam 11-an malam. Rumah saya di depan los mebel. Saya lagi di gudang, tiba-tiba ada yang kasih tahu tetangga katanya ada api besar. Saya datang, api benar-benar sangat besar. Pusat apinya di tengah-tengah," kata Asep Hamdan kepada sukabumiupdate.com, Minggu dini hari.

"Lihat api terus membesar, saya bangunin saudara, minta bantuan mau memadamkan api. Tak lama kemudian pemadam Kebakaran datang," lanjutnya.


Advertisement

"Keseluruhan bangunan ada 6, yang terbakar 3 bangunan. Dari total luas lahan 3.000 meter persegi, yang terbakar 1.500 meter. Bahan-bahan baku lemari, triplek, kayu dan sebagainya habis. Padahal tadi baru belanja bahan baku, sekarang semuanya habis terbakar," kata Asep lagi.

BACA JUGA: Hangus Terbakar! Los Mebel di Gunungguruh Sukabumi Milik Bapak dan Anak

Pantauan di lapangan, petugas Damkar Cisaat, Cibadak dan Sukaraja yang diterjunkan ke lokasi, dibantu warga berhasil memadamkan api sekitar pukul 02.10 WIB.

P2BK Gunungguruh, Ade Suparman menyebut, berdasarkan hasil assessment, tak ada korban jiwa akibat Kebakaran tersebut. "Kerugian material ditaksir mencapai Rp 800 juta," ujar Ade Suparman.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP 8

Reporter