Light Dark

Niat Tangkap Layur, Perahu Milik Warga Banten Kandas di Laut Ujung Genteng Sukabumi

Sukabumi | 29 Oct 2020, 03:04 WIB
Perahu jenis kapal motor (KM) bernama Barokah dengan mesin 12 GT milik warga Binuangen Banten yang kandas di perairan laut Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu jenis kapal motor (KM) bernama Barokah dengan mesin 12 GT milik warga Binuangen banten kandas di perairan laut Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Pengurus Rukun Nelayan ujung genteng Jae Usman mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (28/10/2020) sekira pukul 23.00 WIB. Perahu itu diketahui berlayar dari banten menuju ujung genteng untuk menangkap ikan layur.

"Diduga nahkoda tidak tahu jalur masuk untuk bersandar di Ujung Genteng," ucap Jae kepada sukabumiupdate.com, Kamis (29/10/2020).

BACA JUGA: Perahu Nelayan Ujung Genteng Sukabumi Kandas Dihantam Ombak

Jae menuturkan, dalam perahu tersebut terdapat empat anak buah kapal dan satu nahkoda. Saat ini perahu berada sekitar 500 meter dari Pantai Kalapacondong ujung genteng Sukabumi.

"Diduga salah masuk jalur, seharusnya bersandar ke belah ujung genteng sekitar satu kilometer dari Pantai Kalapacondong," jelasnya.

Jae menambahkan, kandasnya perahu tersebut juga diduga karena matinya tiga lampu mercusuar yang ada di sekitar pantai di mana berfungsi sebagai tanda bagi nelayan yang akan bersandar.

"Saat ini perahu belum bisa dievakuasi karena kondisi air laut pasang," terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan nelayan perahu tersebut masih berada di lokasi kejadian.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter