Light Dark

Hari Pertama Libur Panjang, Kendaraan Luar Kota Padati Perbatasan Sukabumi-Bogor

Sukabumi | 28 Oct 2020, 04:08 WIB
Kondisi arus lalu lintas di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, Rabu (28/10/2020). | Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama di masa libur panjang ini diwarnai dengan kepadatan arus lalu lintas di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Dalam pantauan sukabumiupdate.com, Rabu (28/10/2020), kepadatan tersebut didominasi oleh kendaraan yang berasal dari luar kota.

Penumpukan kendaraan terpantau mulai terjadi sejak pukul 08.00 WIB. Untuk arah bogor menuju Sukabumi, kendaraan mulai mengular dari depan Pasar Semi Modern (PSM) Cicurug hingga depan komplek pertokoan Kembang Kuning. Penumpukan terlihat didominasi oleh kendaraan bernomor polisi B atau berasal dari Jakarta.

BACA JUGA: Cegah Klaster Libur Panjang, Siaga Covid-19 di Geopark Ciletuh Palabuhanratu

Sementara untuk arah sebaliknya, yakni dari sukabumi menuju bogor penumpukan kendaraan nampak tidak terlalu signifikan. Pada jalur tersebut kendaraan milik perusahaan dan angkutan umum masih mendominasi. Sehingga kendaraan mulai mengantre dari simpang Cidahu hingga depan PSM Cicurug.

Terpantau dua anggota Polsek Cicurug sudah bersiap di tengah ruas jalan mengendalikan kepadatan arus lalu lintas ini.

Momen libur panjang jatuh pada 28 Oktober sampai 1 November mendatang. libur panjang itu bertepatan dengan cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW dan libur akhir pekan.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter