Light Dark

Ada Ledakan, Kronologi Kebakaran Pasar Penampungan di Terminal Cibadak Versi Polisi

Sukabumi | 11 Oct 2020, 11:30 WIB
Kebakaran di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Terminal Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (11/10/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kompleks pertokoan dan kios di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Pasar Terminal Cibadak, Kabupaten Sukabumi dilalap si jago merah, Minggu (11/10/2020) sekitar pukul 16.45 WIB.

Kapolsek Cibadak, Kompol Hadi Susanto mengatakan, berdasarkan laporan anggota di TKP, awal mula ada saksi yang mengaku mendengar suara Ledakan dari salah satu toko.

"Ketika saksi melihat ke arah toko tersebut, ada kepulan asap dari dalam toko dan tidak lama kemudian muncul api dari dalam toko," kata Hadi dalam keterangan tertulis.


Advertisement

Hadi melanjutkan, dalam waktu singkat api menjalar dari toko tersebut ke lima toko lainnya yang berdekatan. Informasi sementara, ada enam toko yang hangus terbakar. "Sementara yang terbakar sebanyak enam toko, yaitu milik Akian, Hj Enung, Ujang, Dedi, dan Toko AS," lanjut Hadi.

BACA JUGA: Pasar Penampungan di Terminal Cibadak Sukabumi Kebakaran, Toko dan Kios Ludes

Laporan sementara, masih kata Hadi, tak ada korban jiwa akibat Kebakaran tersebut. Kerugian juga ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.


Advertisement

"Dugaan sementara Kebakaran bermula dari korsleting listrik dari dalam toko Akian. Api berhasil dipadamkan oleh warga dan bantuan dari pemadam kebakaran. Sampai dengan saat ini situasi terkendali," pungkas Hadi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP 8/SYAHRUL HIMAWAN

Reporter