Light Dark

Batal ke Pendopo? Lapdek Sukabumi jadi Lautan Massa Tolak Omnibuslaw, Pakai Masker Ya!

Sukabumi | 07 Oct 2020, 03:50 WIB
Lapang merdeka Kota Sukabumi dipenuhi massa tolak Omnibuslaw, 7/10/2020 | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com lapang merdeka Kota sukabumi saat ini (7/10/2020) dipenuhi massa yang akan menggelar aksi tolak omnibuslaw atau UU Cipta Kerja. Lautan massa yang sebagian besar berasal dari kalangan buruh di sejumlah pabrik di Sukalarang ini berencana menyampaikan asprasi kepada pimpinan daerah di Sukabumi.

Sejak pukul 09.00 WIB, massa terus berdatangan ke lapang merdeka Kota Sukabumi. Lokasi ini menjadi titik kumpul massa yang akan menggelar aksi tolak omnibuslaw yang sudah disahkan oleh DPR RI.

Belum diketahui update rencana aksi dari massa yang berkumpul di lapang merdeka ini. Rencana awal massa khususnya buruh akan menyampaikan aspirasi ke pendopo sukabumi yang hanya berjarak ratusan meter dari Lapang Merdeka.

Kapolresta Sukabumi, AKBP Sumarni kepada awak media di lapang merdeka menegaskan pihaknya meminta buruh tidak terpancing selalu kondusif dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama masker.

BACA JUGA: Buruh Kepung Pendopo Sukabumi, Massa dari Pabrik Sukalarang Merayap di Jalan Nasional

“Ini kan masi pandemi covid-19, kami hanya bisa mengingatkan dan menghimbau agar massa tetap menjaga kesehatan bersama,” tegasnya.

AKBM Sumarni menambahkan bahwa aksi akan dipusatkan ke lapang merdeka. “Kami sudah berkordinasi ke rekan-rekan serikat buruh dan mahasiswa akan aksinya di lapang merdeka saja. Tidak perlu ke pendopo,” pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

CRP8

Reporter