Light Dark

Sungai Cidolog Meluap Akibat Hujan Deras, Jalan di Selatan Sukabumi Tergenang Air

Sukabumi | 02 Oct 2020, 16:58 WIB
Kondisi ruas Jalan Cidolog-Tegalbuleud Sukabumi yang tergenang air, Jumat (2/10/2020) malam. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, mengakibatkan jalan provinsi ruas Cidolog-Tegalbuleud tergenang air, tepatnya di Kampung Mekarjaya, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jumat (2/10/2020) malam.

"Akibat hujan yang turun mulai dari pukul 18.00 WIB hingga sekarang pukul 23.00 WIB. sungai cidolog meluap dan menutup jalan raya setinggi 80 sentimeter," ucap pengguna jalan warga Desa Cibitung, Kecamatan Sagaranten, Ibrohim Muriana (42 tahun) saat melintasi ruas jalan tersebut.

Ibrohim menuturkan, sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melewati ruas jalan itu, baik dari arah Rambay-Tegalbuleud menuju Kota Sukabumi, maupun arah sebaliknya.

BACA JUGA: Tak Sedap Dipandang, Sampah Menumpuk di Pinggir Jalan Cidolog Sukabumi

"Beberapa kendaraan roda empat yang membawa barang sempat tertahan karena kondisi jalan tertutup air, kecuali kendaraan roda dua bisa lewat jalan alternatif (tikus), " jelasnya.

"Di jalan tersebut memang sudah langganan, ketika hujan deras dan lama, pasti jalan banjir," terangnya mengakhiri.

Ingat pesan ibu:

3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter