Light Dark

Dua Petugas Damkar Tersengat Listrik Saat Kebakaran di Baros Kota Sukabumi

Sukabumi | 30 Sep 2020, 21:00 WIB
Petugas damkar mendapat pertolongan pertama usai tersengat listrik saat bertugas memadamkan api di lokasi kebakaran pabrik kayu di Baros, Kota Sukabumi, Kamis (1/10/2020) dini hari. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Dua petugas pemadam Kebakaran (damkar) tersengat aliran lisrik saat sedang bertugas memadamkan api yang melahap sebuah pabrik sekaligus gudang penyimpanan kayu palet di Jalan Raya Baros RT 01/05 Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis (1/10/2020) dini hari.

Kepala BPBD Kota Sukabumi, Imran Wardhani mengatakan dua petugas tersebut diantaranya Awal dan M Akbar Saputra Pratama.

"Awal sudah ditangani oleh PMI, sementara M Akbar harus dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk mendapat pertolongan lebih lanjut. Saya langsung mendampingi," kata Imran kepada sukabumiupdate.com, melalui pesan singkat.


Advertisement

BACA JUGA: Pabrik Kayu Palet di Baros Kota Sukabumi Terbakar

Masih kata Imran, kondisi M Akbar berangsur membaik dan sudah sadarkan diri. "Alhamdulillah, M Akbar kondisinya sudah sadar," tandas Imran.

Diberitakan sebelumnya, pabrik sekaligus gudang penyimpanan kayu palet dan figura itu terbakar pada Kamis dini hari sekitar pukul 00.05 WIB. Api masih membesar. Petugas cukup kesulitan memadamkan lantaran banyak material mudah terbakar di lokasi.


Advertisement

Petugas Damkar dirawat di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi usai tersengat listrik saat bertugas memadamkan api yang melahap sebuah pabrik sekaligus gudang penyimpanan kayu palet di Jalan Raya Baros RT 01/05 Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis (1/10/2020) dini hari. | Foto: Istimewa

Kendaraan pemadam Kebakaran masih hilir-mudik, disertai petugasnya yang masih berjibaku memadamkan api yang dikhawatirkan merembet ke permukiman warga.

Aparat kepolisian dan TNI di lokasi berupaya meredam massa yang berdatangan untuk melihat kebakaran, dan tak sedikit pula mengabadikan momen Kebakaran lewat kamera ponsel. Petugas PMI Kota Sukabumi juga disiagakan di lokasi.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP 8

Reporter