Light Dark

Ditinggal Pergi, Rumah di Bantargadung Sukabumi Hangus Terbakar

Sukabumi | 27 Sep 2020, 08:22 WIB
Rumah warga Kampung Bojonggaling RT 03/01 Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar pada Minggu (27/9/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah warga Kampung Bojonggaling RT 03/01 Desa Bojonggaling, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi hangus terbakar pada Minggu (27/9/2020) sekitar pukul 10.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong karena penghuni tengah berkunjung ke rumah sanak saudara di Bogor.

P2BK Bantargadung, Sihabudin membenarkan pemilik rumah, Desi, sedang berada di luar Sukabumi dan posisi rumah yang terbakar berdampingan dengan rumah orang tuanya.

"Nah tadi itu, bapaknya ibu Desi sedang duduk di depan rumah, lalu mendengar suara percikan api dalam rumah ibu Desi, kemudian langsung dilihat dan api sudah berkobar. Warga yang melihat api berkobar langsung berusaha memadamkan dengan alat seadanya," ujar Sihabudin kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Empat Bangunan di Cibadak Sukabumi Ludes Terbakar, Enam Jiwa Mengungsi

Lanjut Sihabudin, tak ada korban jiwa akibat Kebakaran tersebut. Namun perabotan dan peralatan rumah tangga hangus tak tersisa, dan bagian tengah rumah mengalami kerusakan cukup parah. Dugaan sementara, Kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

"Api dapat dipadamkan oleh warga. Kita langsung berkordinasi dengan unsur terkait untuk penanganan selanjutnya. Hasil perhitungan sementara kerugian materi kurang lebih Rp 10 juta," terangnya.

"Tadi kita sosalisasikan kepada masyarakat, apabila akan bepergian selalu memastikan peralatan listrik dalam keadaan mati. Juga tungku atau pun kompor gas secara berkala, diperiksa, untuk menghindari terjadinya kebakaran," tandasnya.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter