Light Dark

Puting Beliung Juga Terjang Bantargadung Sukabumi, Ini Data Kerusakannya!

Sukabumi | 23 Sep 2020, 14:03 WIB
Petugas gabungan saat membersihkan material bangunan pasca terjadinya angin puting beliung di Kampung Lembursitu, Desa/Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumui, Rabu (23/9/2020) sekira pukul 15.00 WIB. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di Kampung Lembursitu, Desa/Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Rabu (23/9/2020) sekira pukul 15.00 WIB.

Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri Assidiq mengatakan, peristiwa itu berawal saat wilayah tersebut diguyur hujan deras disertai angin kencang. Namun tidak lama setelah itu, tiba-tiba angin puting beliung menerjang permukiman penduduk.

"Berdasarkan laporan yang diterima, sekitar lima rumah warga di Kampung Lembursitu rusak setelah diterjang puting beliung," kata Okih kepada sukabumiupdate.com.

Okih menjelaskan, rumah warga yang terkena dampak angin puting beliung tersebut didominasi oleh kerusakan di bagian atap dan genting. 

"Dari jumlah itu, rumah warga yang rusak akibat puting beliung merupakan milik Ibu Epon, Ibu Eli, Pak Iyan, Pak Aep dan Pak Sapru," jelasnya.

BACA JUGA: Data Terbaru Korban Angin Puting Beliung Sukalarang Sukabumi

Tidak hanya itu, sambung Okih, angin puting beliung tersebut juga menumbangkan sejumlah pohon hingga rantingnya menutupi ruas badan Jalan Nasional Bantargadung-Palabuhanratu.

"Tadi juga petugas gabungan langsung membersihkan material ranting yang menutupi jalan. Alhamdulillah tidak sempat menggangu arus lalu lintas," terang Okih.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun warga mengalami kerugian materi yang ditaksir mencapai Rp 15 juta.

"Untuk sementara waktu para korban yang rumahnya terkena bencana mengungsi ke rumah keluarga terdekatnya atau rumah tetangga yang tidak terdampak," pungkas Okih.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

NANDI

Reporter