Light Dark

Perahu Oleng Dihempas Ombak, Nelayan Sukabumi Terdampar di Pantai Sinar Laut Cianjur

Sukabumi | 20 Jul 2020, 10:15 WIB
Perahu Tri Mulya 05 yang terdampar di Pantai Sinar Laut, Desa Sinar Laut, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur. Nelayan Sukabumi di perahu tersebut selamat. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan Laut yang dialami Nelayan Sukabumi kembali terjadi. Seorang Nelayan yang berangkat melaut dari Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, mengalami kecelakaan di perairan Cianjur Selatan.

Setelah terhempas ombak, perahu fiber Tri Mulya 05 dan Nelayan yang bernama Karto kemudian terdampar di Pantai Sinar Laut, Desa Sinar Laut, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur.

BACA JUGA: Gelombang Tinggi di Pantai Ujung Genteng Sukabumi, Puluhan Perahu Nelayan Rusak

Ketua Rukun Nelayan Ujung Genteng, Asep Jeka mengatakan, informasi tersebut diperoleh dari anggota pos SAR Surade Odo Sudrajat. "Bahwa pada Minggu tanggal 19 Juli 2020 sekitar pukul 22.00 WIB, Pos SAR Surade menerima laporan melalui Radio RPU Jabar 3, penemuan korban laka laut, seorang Nelayan Ujung Genteng," jelas Jeka.

SAR Surade kemudian mengkonfirmasi Ke anggota RAPI Lokal 4 Cianjur Yana. Dan anggota RAPI Lokal 4 Cianjur membenarkan adanya kejadian tersebut.

BACA JUGA: Milik Nelayan Palabuhanratu, Ini Cerita Perahu yang Terdampar di Pantai Kadaka

Jeka menjelaskan Nelayan bernama Karto asal Palabuhanratu itu dalam kondisi selamat. Karto saat itu melaut menggunakan perahu milik Miang, warga Kampung Citarate, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Dari keterangan yang didapat, kata Jeka, kecelakaan Nelayan ini terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Ketika itu Karto sedang menabur jaring dan tiba tiba tali jangkar putus sehingga perahu oleng terhempas ombak.

BACA JUGA: Perahu Dihantam Ombak, Nelayan Tegalbuleud Sukabumi Hilang

"Akhirnya perahu hilang kendali dan berusaha menepi, sebagian peralatan Nelayan masih dapat terselamatkan beserta mesin. Adapun perahu terdampar di pesisir Pantai Sinar Laut. Warga setempat menolong korban yang sudah lemas kecapean," jelasnya.

Saat ini korban berada di rumah Yana anggota RAPI Cianjur. "Adapun pemilik perahu sudah berangkat untuk menjemput Nelayan tersebut," pungkas Jeka.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter