Light Dark

Banyak Petasan di Gubuk yang Hancur Akibat Ledakan di Kebonpedes Sukabumi

Sukabumi | 18 Mar 2020, 15:22 WIB
Ratusan butir petasan di gubuk yang hancur karena ledakan di Kampung Lemburhuma RT 02/12 Desa Bojongsawah Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, Rabu (18/3/2020). | Oksa BC

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolsek Kebonpedes Ipda Tommy Ganhany mengatakan, suara Ledakan yang terjadi di Kampung Lemburhuma RT 2/12 Desa Bojongsawah Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi, berasal dari anak-anak yang bermain Petasan dan mengenai sebuah gubuk kosong.

BACA JUGA: Anak Main Petasan, Sumber Suara Ledakan di Kebonpedes Sukabumi

"Sekitar pukul 16.30 WIB, kami mendapat laporan ada bunyi yang sangat keras di Bojongsawah, kemudian kami beserta anggota ke TKP dan melakukan olah TKP," kata Tommy kepada sukabumiupdate.com, Rabu (18/3/2020) malam di Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Advertisement

"Hasil keterangan sementara memang ada anak-anak kecil bermain Petasan kemudian mungkin mengena ke gubuk yang kosong. Dan hal lain sedang kami dalami," lanjutnya.

Tommy menuturkan, sementara ini tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Kendati demikian, pihaknya tetap akan mendalami kejadian itu.

BACA JUGA: Warga Dengar Suara Ledakan di Kebonpedes Sukabumi, Saung Hancur Akibat Petasan?


Advertisement

"Sementara tidak ada korban, namun demikian kami tetap dalami dan sebelumnya juga kami telah melakukan imbauan kepada masyarakat, terutama anak-anak agar jangan bermain petasan. Ini gubuk kosong, akan kita tetap dalami mengapa anak kecil ini bisa bermain di dekat gubuk," jelas Tommy.

Pantauan di TKP, nampak ratusan butir Petasan jenis Petasan korek masih berserakan. Beberapa ada yang masih terbungkus kertas. Selain itu, garis polisi juga masih dipasang di lokasi.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter