Light Dark

Material Longsor Disingkirkan, Tanjakan Cipeucang Sukabumi Bisa Dilalui Kendaraan

Sukabumi | 17 Feb 2020, 12:30 WIB
Material longsor di tanjakan Cipeucang, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi disingkirkan dengan alat berat, Senin (17/2/2020). | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Kendaraan kini sudah bisa melintas di tanjakan Cipeucang, Desa Mekarsari, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, setelah material Longsor disingkirkan dengan alat berat, Senin (17/2/2020). Longsor di jalan provinsi ruas Waluran-Palampang terjadi pada Minggu (16/2/2020) ketika hujan deras mengguyur. 

Alat berat dikerahkan karena untuk menyingkirkan material longsoran tak mungkin dilakukan dengan cara manual. "Sekarang baru tembus, tinggal membersihkan material lumpur namun masih single track (satu jalur kendaraan melintas)," ujar KSUP 4 Bina Marga Sukabumi, Entis Sutisna.


Advertisement

BACA JUGA: Tebing Longsor di Cipeucang Ciemas Sukabumi, Akses Jalan Lumpuh Tertutup Banjir

Entis mengatakan, setelah material Longsor disingkirkan, jalan kemudian dibersihkan dari lumpur dengan cara disemprot air dibantu kendaraan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Alat berat yang diturunkan totalnya ada empat unit dan dibagi dua titik. Dua alat berat digunakan untuk menyingkirkan material Longsor di tanjakan Cipeucang dan dua alat berat di Jalan Provinsi ruas Loji-Palangpang tepatnya di Batu Cakup, Desa Ciemas, Kecamatan Ciemas.

"Kami menurunkan empat alat berat, dua dari Bina Marga Provinsi, satu dari BPBD dan satu dari Benglap," jelasnya.


Advertisement

Nampak dilokasi URC Bina Marga, BPBD Kabupaten Sukabumi, Polsek Ciemas, Koramil Ciemas dan RAPI.

 

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter