Light Dark

Perahu Jukung Bantuan Basarnas Ditempatkan di Palabuhanratu dan Ujung Genteng

Sukabumi | 07 Nov 2019, 04:30 WIB
Bantuan perahu jukung dari Basarnas Jakarta untuk nelayan yang akan digunakan untuk operasi Search And Rescue (SAR) saat terjadi laka laut di perairan Kabupaten Sukabumi. | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Bantuan perahu jukung dari Basarnas Jakarta untuk Nelayan yang akan digunakan untuk operasi Search And Rescue (SAR) saat terjadi laka laut di perairan Kabupaten Sukabumi.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Sukabumi, Dede Ola menyatakan, bantuan perahu Jukung dari Basarnas akan ditempatkan di Palabuhanratu dan satu lagi di Ujung Genteng. "Di tempatkan di Ujung Genteng karena disana sering terjadi laka laut terhadap nelayan," ujar Dede Ola.


Advertisement

BACA JUGA: Buntut Tabrakan Kapal Baruna Jaya, Basarnas Serahkan Bantuan Perahu ke Nelayan Sukabumi

Namun pihaknya masih harus mengkoordinasikan terlebih dahulu dengan semua Nelayan dan perwakilan dari HNSI agar penempatan perahu Jukung tidak salah dalam pemanfaatannya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Basarnas, mungkin mereka melihat setiap ada insiden laka laut Nelayan selalu terlibat bergabung dengan tim SAR Gabungan. Alhamdulillah Basarnas sudah peduli dengan Nelayan yang masih dalam segala keterbatasan saat ikut operasi SAR," jelasnya.

BACA JUGA: Pencarian Hari Keempat, Nelayan Sukabumi Korban Kapal Riset Baruna Jaya Belum Ditemukan


Advertisement

Dengan adanya bantuan tersebut, Dede Ola meminta semua pihak terutama para Nelayan untuk selalu menjaga dan merawat perahu Jukung tersebut. 

"Kami tidak bosan untuk memperingatkan dan menghimbau kepada Nelayan tentang keselamatan saat berlayar, kelengkapan keselamatan Nelayan tentunya harus diperhatikan," jelasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

NANDI

Reporter