Light Dark

Pemiliknya Meninggal, Lahan Kosong Tak Terurus di Perum Cikundul Terbakar

Sukabumi | 25 Sep 2019, 13:40 WIB
Lahan kosong di Perumahan Bumi Raharja RT 02/03 Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi terbakar pada Rabu (25/9/2019) sekitar pukul 14.30 WIB. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Lahan kosong di Perumahan Bumi Raharja RT 02/03 Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi terbakar pada Rabu (25/9/2019) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepala Seksi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Bahrami mengatakan, Lahan yang terbakar seluas 400 meter persegi dari total luas empat hektare.


Advertisement

BACA JUGA: Diduga Korsleting Listrik, Komplek Ruko di Cibatu Sukabumi Terbakar

"Lahan merupakan milik almarhum Bapak Eka. Lahan tidak produktif atau tidak terkelola setelah pemiliknya meninggal," kata Zulkarnain kepada sukabumiupdate.com, Rabu sore.

Lanjut Zulkarnain, menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, api terindikasi muncul dari permukiman warga yang sedang melakukan pembakaran, namun tak bisa dikendalikan hingga meluas. Warga kemudian melapor ke pihak BPBD.


Advertisement

BACA JUGA: Tujuh Jam Lebih, Lima Hektare Lahan di Gunungguruh Terbakar

"Langsung diterjunkan tiga unit mobil pemadam Kebakaran dan satu unit resque. Nilai kerugian belum bisa dipastikan. Dominan yang terbakar adalah ilalang dan pohon bambu. Sempat terkendala karena akses ke lokasi berada di jalan sempit," lanjutnya.

"Api bisa segera dipadamkan segera tanpa menimbulkan korban jiwa. Menurut keterangan dan hasil pemantauan di lapangan, sebenarnya perum menyediakan kantong air namun belum bisa difungsikan karena lokasi penempatan yang kurang strategis," tandas Zulkarnain.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter