Light Dark

Kekeringan, Warga Cidahu Sukabumi Tampung Air dari Pipa PDAM Bocor

Sukabumi | 08 Aug 2019, 08:25 WIB
Warga Kampung Babakan Jampang, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, berbondong-bondong memanfaatkan saluran air milik PDAM yang bocor. | CRP 3

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Kampung Babakan Jampang, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, berbondong-bondong memanfaatkan saluran air milik Perumda AM TJM (Air Minum Tirta Jaya Mandiri) Kabupaten (dulu PDAM) yang bocor. Hal ini dilakukan warga karena persediaan air di rumahnya menipis sehingga rela mengantri untuk menampung air dari kebocoran saluran air tersebut.

BACA JUGA: Krisis Air Bersih, Warga Jujuluk Pasir Randu Sukabumi Mandi Dua Hari Sekali

"Di rumah saya persediaan air sudah sedikit, kebetulan ada saluran air yang bocor ya sudah saya manfaatkan," ujar warga setempat, Irah (40 tahun) kepada sukabumiupdate.com, Kamis (8/8/2019).


Advertisement

Warga lainnya, Lusi (37 tahun) mengaku air yang mengalir ke rumahnya itu sangat kecil, jika dibandingkan hanya seukuran lidi. Oleh sebab itu persediaan air di rumahnya tidak bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

"Air yang mengalir kerumah saya itu kecil, paling sebesar lidi," ucapnya. 


Advertisement

BACA JUGA: Perjuangan Warga Pasir Randu Jujuluk Sukabumi Mencari Air di Tengah Kemarau

Lusi mengaku tidak tahu apa penyebab saluran air yang berada di depan rumahnya itu bocor. Yang diketahuinya saluran mulai bocor sekitar pukul 12.00 WIB. 

Sejauh ini belum ada petugas yang meninjau lokadi saluran air yang bocor tersebut.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

CRP 3

Reporter