Light Dark

Gempa Magnitudo 7,2 di Banten, Empat Rumah di Jampang Tengah Rusak dan Ambruk

Sukabumi | 02 Aug 2019, 14:26 WIB
Kondisi rumah di Desa Nanggerang, Kecamatan Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Empat rumah di Desa Nanggerang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi mengalami ambruk dan rusak sedang akibat diguncang Gempa Bumi berkekuatan magnitudo 7,4 sekitar pukul 19.03 WIB, Jumat (2/8/2019). 

BACA JUGA: Ujung Genteng Waspada Tsunami Pasca Gempa Magnitudo 7,4 di Sumur Banten

Informasi yang dihimpun sukabumiupdate.com, rumah permanen tersebut diantaranya milik Hali (50 tahun) warga Kampung Ciawitali RT 16/03, kemudian Yadi (33 tahun) warga Kampung Cibeletong Rt 18/033, ketiga  Kusna (60 tahun) warga Cirawa RT 17/034, dan terakhir Mis'at (54 tahun) warga Kampung Cigedang RT 23/04, Desa Nanggerang, Kecamatan Jampang Tengah.


Advertisement

"Dua Rumah Ambruk dan dua lagi rusak parah, dari laporan yang masuk, tidak ada korban jiwa namun salah satu istri pak Hali pingsan karena syok," kata salah seorang tokoh di Kampung Cirawa, Desa Nangerang, Abdilah Asmara kepada sukabumiupdate.com. 

BACA JUGA: Gempa Magnitudo 7,2 di Banten, Aliran Listrik di Cisaat Sukabumi Padam


Advertisement

Menurut Abdilah dua rumah yang mengalami ambruk milik Hali dan Yadi, sedangkan rusak sedang milik Kusna dan Mis'at. "Dari empat kepala keluarga yang terdampak itu, sebagian mengungsi ke rumah tetangganya dan sebagian lagi memilih tetap tinggal," pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, belum ada data resmi dari BPPBD Kabupaten Sukabumi yang terdampak dari gempa berkekuatan magnitudo 7,4. Titik gempa terletak pada koordinat 7.54 Lintang Selatan, 104.58 Bujur Timur atau 147 kilometer arah barat daya Sumur, Banten.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter