Light Dark

Ditangkap, Sanca Batik Besar yang Berkeliaran di Belakang Pabrik MGL Cicantayan

Sukabumi | 25 Jul 2019, 09:09 WIB
Penampakan seekor ular sanca ditemukan warga kampung Kadupugur Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Ular besar yang sering terlihat di belakang arga dan karyawan pabrik MGL di Kampung Kadupugur Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (15/7/2019) tadi akhirnya tertangkap. Warga dan karyawan pabrik mengepung ular tersebut di semak belukar belakang pabrik yang tak jauh dari pemukiman warga.

BACA JUGA: Makan Dua Ekor Ayam, Ular Sanca Gegerkan Warga Sukaraja Sukabumi

“Ditemukan oleh warga sedang membabat rumput dan semak belukar, sekitar pukul 10.00 WIB, dibelakang pabrik dekat rawa rawa kering, " kata salah satu karyawan Endy Supardi, melalui WhatsApp, kepada sukabumiupdate.com, Kamis (25/7/2019).


Advertisement

BACA JUGA: Muncul di Dapur, Ular Sanca Hebohkan Warga Cibadak Sukabumi

Endy kemudian mengirimkan foto foto ular tersebut. “Mungkin jenis sanca batik, karena warna kulitnya mirip dengan corak batik, panjang sekitar 4 meter dan berat mencapai 10 kilogram, kondisi ular masih hidup dan dimasukkan ke kantong," ucapnya.

Ular tersebut menurut Endy tadinya mau dijual oleh warga yang menangkapnya. “Tapi belum lagi, kayaknya mau dipelihara dulu sama warga,” pungkasnya.


Advertisement

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter