Light Dark

Perahu Nelayan Ujunggenteng Hilang Kontak 

Sukabumi | 01 Jul 2019, 03:29 WIB
Perahu nelayan Ujunggenteng . | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Perahu Nelayan Ujunggenteng Hilang Kontak saat dalam perjalanan pulang menuju ke Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Perahu jenis fiber 3 GT bernama ND Putra 03 yang Hilang Kontak ini dikemudikan Asep (30 tahun) dan seorang Anak Buah Kapal (ABK), Baridin (45 tahun). Perahu ini berangkat melaut pada Selasa (25/6/2019) dan dijadwalkan pulang pada Sabtu (29/6/2019). Namun hingga Senin (1/7/2019), perahu belum juga bersandar di Ujunggenteng.

BACA JUGA: Perahu Terbalik Diterjang Ombak, Nelayan Tewas di Perairan Ujunggenteng

Asep dan Baridin merupakan warga Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang. Mereka baru dua bulan bekerja sebagai Nelayan di Ujunggenteng. Sebelumnya, Asep dan Baridin adalah Nelayan di laut Pantura.

Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng Asep Jeka mengatakan, dari keterangan Nelayan yang saat itu sama-sama mengarah pulang ke Ujunggenteng menyebutkan perahu ND Putra 03 terakhir terlihat mengisi BBM diperairan Kutamara Minajaya, Kabupaten Cianjur pada Sabtu siang.

Kemudian kontak dengan Baridin pada Sabtu malam sekitar pukul 23.13 WIB. Saat itu melalui SMS yang dikirimkan Baridin ke rekan sesama Nelayan menyebutkan posisi perahu ND Putra 03 berada di wilayah gunung yang besar. Kemudian Baridin mengirimkan kembali SMS pada Minggu subuh sekitar pukul 05.01 WIB, yang menyebutkan jangkar bergeser terbawa arus.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Kronologis Nelayan Tewas di Perairan Ujunggenteng

Asep mengungkapkan, kejadian Hilang Kontak perahu Nelayan Ujunggenteng ini sudah dilaporkan kepada pihak terkait dan rekan sesama Nelayan sedang melakukan pencarian.

"Rekannya sudah mencari sampai perairan Bayah, kami pun sudah menginformasikan kepada HNSI, Polair dan Dinas Perikanan, "pungkasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter