Light Dark

20 Menit Bergulat, Warga Cikembar Sukabumi Berhasil Taklukan Ular Sanca Sepanjang Tiga Meter

Sukabumi | 02 Jun 2019, 16:28 WIB
Seekor ular sanca batik dengan panjang sekitar tiga meter dan berat lima kilogram ditangkap warga Kampung Sukasirna, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (2/6/2019) malam. | Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor Ular Sanca batik dengan panjang sekitar tiga meter dan berat lima kilogram ditangkap warga Kampung Sukasirna, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Minggu (2/6/2019) sekitar pukul 22.00 WIB. Ular tersebut keluar dari persembunyiannya diduga karena lapar.

BACA JUGA: Warga Cisarua Sukabumi Tangkap Ular Besar Dikandang Ayam

Warga, Budi (32 Tahun) mengatakan Ular ditangkap warga setelah keluar dari semak-semak ke jalan gang mengarah ke rumah warga. Sebelumnya, warga di kampung tersebut kerap kehilangan ayam. Budi meyakini hewan ternak itu hilang karena dimangsa Ular tersebut.


Advertisement

"Saat saya mau ke warung tiba-tiba melihat Ular sedang melintas. Sepertinya mau ke kandang ayam, kemudian saya memanggil warga yang lain untuk membantu menangkapnya," kata Budi kepada sukabumiudpate.com. 

Kemungkinan Ular tersebut lapar. Pasalnya, saat akan ditangkap Ular sangat agresif dan beberapa kali melakukan perlawanan. Butuh 20 menit warga bergulat dengan ular tersebut hingga akhirnya berhasil ditangkap. Rencananya Ular ini akan diserahkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA)


Advertisement

"Selanjutnya akan di bawa penangkaran atau BKSDA," pungkasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RUSLAN AG

Reporter