Hebat, Bocah 10 Tahun Bantu Evakuasi Korban Ruko Ambruk di Sungai Cimahi

Senin 27 Mei 2019, 10:03 WIB

SUKABUMIUPDATE.com -  Rehan bocah berusia 10 tahun ikut dalam pencarian dan evakuasi jasad Sobirin, seorang kuli bangunan korban robohnya kanopi beton ruko di Cibadak. Jasad Sobirin ditemukan di LeuwiDangdeur, Kelurahan Cibadak, Kabupaten Sukabumi oleh Tim SAR Gabungan, Senin (27/5/2019) sekitar pukul 14.20 WIB.

Bocah yang masih duduk di bangku kelas III SD 2 Cibadak ini merupakan buah hati pasangan dari Yadi (33 tahun) dan Hana (27 tahun). Rehan ikut bersama ayahnya (Yadi, red) yang juga merupakan anggota Pramuka Peduli saat proses evakuasi.

Rehan mengaku pertama kali medengar teriakan warga yang melihat ada sesosok mayat yang tersangkut di bebatuan sungai. Dengan memakai rompi dan topi berlambang Pramuka Peduli, serta radio milik ayahnya ia berlari menuju lokasi ditemukannya mayat tersebut.

"Saya mendengar teriakan warga bahwa ada mayat, terus langsung lari menuju lokasi," kata Rehan kepada sukabumiupdate.com, Senin (27/5/2019).

BACA JUGA: Korban Ruko Ambruk di Sungai Cimahi Cibadak Sukabumi Ditemukan

Setibanya di lokasi, saat ayahnya sedang berupaya mengevakuasi korban. Dengan reflek Rehan menggunakan radio untuk memanggil tim sar yang lain, serta meminta kantong mayat.

"Ya, saya langsung panggil abang-abang yang lain melalui radio. 'Mayat ditemukan, bawakan sarung tangan dan kantong mayat' begitu saya bilang dengan berulang kali," bebernya.

Sementara itu, Yadi ayahnya Rehan mengungkapkan, Rehan merupakan anak pertamanya, dibawa pencarian dan evakuasi lantaran sekolahnya libur.

"Dia (Rehan red) pengen ikut, karena libur sekolah, kemudian saya pakaikan rompi dan topi. Kalau, radio karena saya mau turun ke sungai kemudian radio saya titip ke Rehan," bebernya.

BACA JUGA: Terjunkan 40 Personil, Pencarian Korban Ruko Ambruk di Sungai Cimahi Cibadak Dilanjutkan

Hebatnya lagi, meskipun ikut pencarian dan evakuasi Rehan masih tetap berpuasa, serta semangat membantu Tim SAR Gabungan.

Diberitakan sebelumnya, Sobirin menjadi korban robohnya kanopi beton di sebuah ruko di Jalan Suryakencana, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (26/5/2019) pagi.

Saat itu, Sobirin bersama dua kuli bangunan lainnya, Bisri (49 tahun) dan Karim (41 tahun) sedang bekerja di bagian belakang ruko tersebut. Tiba-tiba kanopi ambruk sehingga ketiganya yang berada di atas kanopi terjatuh ke Sungai Cimahi Leuwi Goong.

Bisri (49 Tahun) warga Kampung Neglasari RT 01/ 24, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak ditemukan dalam  kondisi sudah meninggal. Sedangkan Karim (41 Tahun) warga Kampung Cangkrang RT 01/01, Desa Cikarawang, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, selamat meski mengalami patah tulang lengan kiri.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Bola25 April 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Borneo FC: Duel Dua Tim Papan Atas!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung vs Borneo FC berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi25 April 2024, 18:09 WIB

Disingkat Berkah, Motto Camat Baru Waluran Sukabumi Dongkrak Potensi Alam

Pemerintah Kecamatan Waluran Kabupaten Sukabumi menggelar halal bihalal dan pisah sambut dari camat lama Ali Murtado ke camat baru Supendi, di aula kantor Kecamatan Waluran, Kamis (25/4/2024)
Pisah sambut camat Waluran Kabupaten Sukabumi dari Ali Murtado ke Supendi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi25 April 2024, 18:08 WIB

Rapat Dinas dan Halal Bihalal, Dinkes Sukabumi Perkuat Kerjasama Tingkatkan Layanan

Rapat Dinas dan Halal Bihalal Dinkes Kabupaten Sukabumi ini dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami.
Kadinkes Kabupaten Agus Sanusi saat menyampaikan arahan dalam rapat dinas sekaligus halal bihalal yang dibuka Bupati Marwan Hamami. (Sumber : SU/Ilyas)
Life25 April 2024, 18:00 WIB

4 Doa Nabi Sulaiman untuk Memohon Dibukakan Pintu Rezeki dan Kekayaan

Doa Nabi Sulaiman ini dapat di amalkan ketika ingin diberikan rezeki melimpah dari Allah SWT.
Doa Nabi Sulaiman ini dapat di amalkan ketika ingin diberikan rezeki melimpah dari Allah SWT. | Sumber: Freepik.com
Sukabumi25 April 2024, 17:33 WIB

Aksi Protes di PT GSI Bubar, Kades Bojongraharja Beri Jaminan Soal Pungli Tenaga Kerja

Kepala Desa Bojongraharja, Henhen Suhendar mengatakan, warga yang melakukan aksi demonstrasi ini, lantaran mereka merasa kecewa dengan pihak perusahaan.
Kades Bojongraharja, Henhen Suhendar usai menemui warga yang protes pungli tenaga kerja di PT GSI (Sumber: SU/Ibnu)
Sehat25 April 2024, 17:30 WIB

Apakah Kopi Aman Dikonsumsi Setiap Hari? Ini Penjelasannya!

Dengan memahami secara mendalam manfaat dan risiko yang terkait dengan konsumsi kopi, pembaca dapat membuat keputusan yang lebih baik tentang pola konsumsi kopi mereka dan menjaga kesehatan mereka tetap optimal.
Ilustrasi. Kopi. Sumber : pixabay/buavit66
Sukabumi25 April 2024, 17:24 WIB

Hadapi Polemik PT GSI Vs Warga. Disnakertrans Sukabumi Kembali Tak Hadir

Koordinator Aksi Dede Raka menyebut hingga saat ini belum melihat pergerakan dari Disnaker sehingga memaksa warga untuk berjuang sendiri.
Warga protes pungli tenaga kerja di PT GSI Cikembar (Sumber: su/awal)
Sukabumi25 April 2024, 17:17 WIB

Protes Pungli Tenaga Kerja, Warga Blokade Jalan Pelabuhan II i Depan GSI Cikembar

kali ini warga melakukan aksi blokade ruas Jalan Provinsi, tepatnya di depan bundaran pintu masuk PT GSI Cikembar, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar.
Warga sempat blokade jalan cikembar, sebagai bentuk protes praktik pungli tenaga kerja di PT GSI (Sumber: SU/Ibnu)
Sukabumi25 April 2024, 17:10 WIB

Isu Pungli Di PT GSI Sukabumi Merebak, Seret Sejumlah Petinggi Perusahaan

Aksi demonstrasi dilakukan ratusan warga yang tergabung dalam Gerakan Bojongraharja Memanggil (GBM) buntut dugaan pungli hingga menyeret sejumlah petinggi perusahaan.
Aksi warga protes praktik pungli tenaga kerja di PT GSI Cikembar Sukabumi (Sumber: su/awal)
Musik25 April 2024, 17:00 WIB

Lirik Lagu Sampai ke Bintang Asmidar: Tiada Gunung yang Terlalu Tinggi

"Tiada Gunung yang Terlalu Tinggi". Lagu Sampai ke Bintang Asmidar yang kini viral yakni digunakan sebagai backsound video galau dan sedih di aplikasi TikTok hingga Instagram.
Lirik Lagu Sampai ke Bintang Asmidar: Tiada Gunung yang Terlalu Tinggi (Sumber : YouTube/Asmidar)