Light Dark

Korban Gas 3 Kg Bocor Dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi

Sukabumi | 28 May 2018, 14:58 WIB
RSUD R Syamsudin SH. | Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Nanih (58 tahun) yang mengalami luka bakar akibat gas tiga kilogram bocor dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Sebelumnya Nanih menjalani perawatan di RSUD Sekarwangi Cibadak.

Anak Nanih, Neni (45 tahun) yang juga mengalami luka bakar sudah berada di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi sejak Minggu (27/5/2018).


Advertisement

Selain Nanih dan Neni, korban tabung gas yang terjadi di Kampung Cikaroya RT 22/04, Desa Gunungjaya, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi ini mengakibatkan Tifa Hayatul (6 tahun) meninggal pada Minggu malam akibat luka bakar parah. Tifa merupakan anak Neni juga Cucu Nanih.

BACA JUGA:  Api dari Tungku Jadi Pemicu Ledakan Gas 3 Kg di Cisaat Sukabumi

Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Wahyu Handriana mengatakan Neni dan Nanih dalam kondisi baik. menurut dia, pada Minggu, IGD RSUD R Syamsudin SH mendapat pasien luka bakar seorang ibu yaitu Neni dan anaknya Cici (20 tahun). Keduanya ditangani, tapi Cici diperbolehkan pulang.


Advertisement

Menurutnya, korban pertama yaitu Neni mengalami luka sekitar 35 persen dan ditangani di ruangan unit luka bakar atau Burn Centre.

Pasien ditangani oleh dokter Arianto spesialis bedah plastik.

BACA JUGA: Anak Enam Tahun Meninggal Dunia Akibat Ledakan Gas 3 Kg di Sukabumi

Luka yang dialami Nanih, lebih luas dari Neni.

"Luka korban pertama kebanyakan kaki sementara pasien rujukan (Nanih) pada tangan dan sebagian wajah. Tapi Secara keseluruhan stabil," pungkasnya.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

GARIS NURBOGARULLAH

Reporter