Light Dark

Jelang Natal dan Tahun Baru, Terminal Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Sepi Penumpang

Sukabumi | 21 Dec 2017, 12:26 WIB
Aktivitas penumpang di Terminal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (21/12/2017). | Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Menjelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, situasi lonjakan Penumpang di Terminal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, masih sepi.

Operator UPTD Terminal Palabuhanratu, Asep Setiawan mengaku, belum melihat baik meningkatnya aktivitas angkutan umum maupun lonjakan penumpang.

BACA JUGA: Rayakan Pergantian Malam Tahun Baru, Pemkab Sukabumi Bakal Berikan Kenyamanan


Advertisement

"Lonjakan Penumpang sampai saat ini masih belum terlihat. Kalau perayaan Natal biasanay tidak terlalu melonjak, karena kan di Palabuhanratu, mayoritas umat Islam. Kecuali pengunjung wisata. Itu juga paling nanti, pas pergantian Tahun Baru," beber Asep, kepada sukabumiupdate.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (21/12/2107).

Namun begitu, sambung Asep, sejauh ini pihaknya sudah mempersiapkan berbagai antisipasi, kalau terjadi lonjakan penumpang, baik yang datang ke Terminal Palabuhanratu, maupun keberangkatan menuju Kota Sukabumi, atau luar kota seperti Bogor, dan Jakarta.

"Sudah kita dipersiapkan untuk mengatasi lonjakan penumpang, seperti berkoordinasi dengan pihak pengusaha jasa angkutan umum, dan DAMRI, bila diperlukan penambahan kendaraan nantinya," jelas Asep.


Advertisement

BACA JUGA: Ini Imbauan Kapolres Sukabumi Jelang Pergantian Tahun

Pada 25 Desember nanti, tutur Asep, memang biasanya ramai Penumpang yang masuk ke Terminal Palabuhanratu. Namun menurutnya, hal itu tidak seramai seperti Perayaan Idul Fitri.

"Dari pengalaman sebelumnya, memang di tanggal tersebut selalu ramai. Namun kita sudah antisipasi dengan mempersiapkan untuk mengatasi hal tersebut," pungkasnya.

Sumber : Nandi

Image

Admin SUpdate

Image

Admin SUpdate

Redaktur

Image

NANDI

Reporter