Light Dark

Distan Kab Sukabumi Verifikasi Bantuan Hand Traktor untuk Kelompok Tani  

Pemerintahan | 25 Dec 2020, 20:05 WIB

Distan Kab Sukabumi Verifikasi Bantuan Hand Traktor untuk Kelompok Tani  

Pemerintahan | 25 Dec 2020, 20:05 WIB
Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi, melaksanakan sosialisasi bagi penerima manfaat Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) berupa hand traktor kepada kelompok tani di wilayah Jampang Kulon di aula Kantor Kecamatan Ciemas, Jumat (25/12/2020). | Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi, melaksanakan sosialisasi bagi penerima manfaat Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) berupa hand traktor kepada kelompok tani di wilayah Jampang Kulon tahun anggaran 2020 di aula Kantor Kecamatan Ciemas, Jumat (25/12/2020).

Hadir dalam sosialisasi tersebut anggota DPRD Fraksi Golkar komisi I Ujang Abdurohim Rochmi, anggota DPRD Fraksi PPP komisi I  Andri Hidayana, Camat Ciemas, Kabid PSP Dinas Pertanian, Kasi Distan, Kepala UPTD Pertanian Wilayah VI Jampang Kulon, PPL se- wilayah Pajampangan, serta ketua kelompok tani. 

BACA JUGA: Distan Kabupaten Sukabumi Kembali Distribusikan Alat Mesin Pertanian

Kabid PSP Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Sukabumi, Eli Sulatri menjelaskan bahwa pertemuan ini sebagai silaturahmi dan sosialisasi kepada kelompok tani yang sudah menerima bantuan hand traktor sekaligus verifikasi data kelompok tani. 

"Bulan Desember ini ada 23 unit hand traktor bantuan kepada kelompok tani dan 8 unit belum didistribusikan di wilayah VI Jampang Kulon, " jelasnya kepada sukabumiupdate.com, Jumat (25/12/2020).

"Yang 8 unit ini akan segera didistribusikan mulai besok," imbuh Eli.

BACA JUGA: Distan Kabupaten Sukabumi Sebut Nyaris Seluruh Desa Kekurangan Alsintan

Distan mengakui ada keterlambatan penyaluran sehubungan keterbatasan tenaga juga adanya kelompok tani yang sudah mendapatkan tahun kemarin dan sekarang mendapatkan lagi. “Makanya kami turun ke lapangan untuk verifikasi data, dan prioritas bantuan untuk yang belum mendapatkan hand traktor," jelasnya. 

Distan meminta kepada kepada kelompok tani yang mendapatkan bantuan Alsintan, agar benar benar dimanfaatkan sebaik mungkin. "Jangan sampai dipindahtangankan atau dijual belikan, ingat bahwa bantuan tersebut bukan untuk perorangan, namun untuk kelompok, " terangnya.

Ingat pesan ibu:  Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

Andri Somantri

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter