Light Dark

Natal di Sukabumi, Wali Kota: Berjalan dengan Protokol Kesehatan Covid-19

Pemerintahan | 25 Dec 2020, 05:03 WIB
Wali Kota Achmad Fahmi saat mengunjungi ibadah natal 2020 di salah satu gereja di Sukabumi | dok humas

SUKABUMIUPDATE.com - wali kota Sukabumi, achmad fahmi memastikan semua gereja menggelar rangkaian ibadah Natal tahun 2020. Enam gereja di kota sukabumi menggelar ibadah Natal secara khikmat dengan menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19. 

Wali Kota bersama Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Dandim 0607 kota sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo, Sekda kota sukabumi Dida Sembada. Dikutip dari akun humas, pemantauan ke setiap gereja di kota sukabumi ini juga diikuti oleh perwakilan Polda Jabar serta dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), pada Jumat pagi, (25/12/2020). 

BACA JUGA: Gereja Pasundan Sukabumi, Siapkan Ibadah Natal Daring untuk Jemaah di Rumah

Menggunakan kendaraan roda dua, rombongan ini mendatangi dan menyapa umat kristen serta khatolik yang hari ini merayakan natal. Titik yang didatangi yakni Gereja HKBP Jalan KH Ahmad Sanusi, Wisma Oikumene Jalan Bhayangkara, Gereja Katolik St Yoseph, Gereja Kristen Pasundan Jalan Suryakencana, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Zaenal Zakse, GKI Jemaat Penginjil Jalan Ir Djuanda.

''Kami melakukan pemantauan terkait perayaan Natal di beberapa gereja yang melaksanakan secara tatap muka karena sebagian lainnya virtual,'' ujar Wali kota sukabumi Achmad Fahmi. 

BACA JUGA: Natal Tahun Ini HKBP Sukabumi Batasi Jemaah, Hanya 80 dari 300 Orang Kapasitas Gereja

Upaya ini dilakukan untuk memberikan jaminan agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan lancar. Selain itu lanjut Fahmi, melakukan sosialisasi apabila tatap muka maka protokol kesehatan tetap dijalankan. 

"Mari jalin kebersamaan dan mendoakan dunia kembali pulih dari pandemi Covid-19," pungkas Fahmi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter