Light Dark

4 Sampel Reaktif, Sopir dan Kru di Terminal Kota Sukabumi Jalani Rapid Test Jelang Libur Nataru

Pemerintahan | 22 Dec 2020, 14:01 WIB
Rapid test di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Selasa (22/12/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah kru dan sopir bus di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi menjalani pemeriksaan rapid test yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Selasa (22/12/2020). Dalam pemeriksaan ini, empat orang dinyatakan reaktif.

Kepala Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi Yukky Rahmat Yunus mengatakan, kegiatan rapid test dan cek kesehatan tersebut dilakukan sebagai bagian dari persiapan menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021.

"Untuk memberikan rasa nyaman kepada para penumpang dan memastikan sopir dalam keadaan sehat," kata Yukky kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Keluar Masuk Kota Sukabumi Via Terminal Ahmad Sanusi Harus Lewat Bilik Disinfektan

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Sukabumi Lulis Delawati menuturkan, pemeriksaan rapid test yang dilakukan merupakan instrumen tambahan dalam kegiatan rutin tahunan bagi para sopir dan kru.

"Kegiatan rutin tahunan pemeriksaan sopir, tapi ditambah rapid test," ucapnya.

Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi Wahyu Handriana menambahkan, dari 59 orang yang diperiksa, 4 di antaranya dinyatakan reaktif.

"Pemeriksaan kesehatan bagi awak bus. Pemeriksaan secara keseluruhan. Dari 59 yang diperiksa, ada 4 yang reaktif dan sudah disarankan untuk di-swab," tambahnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Reporter