Light Dark

Kabar Terbaru Tol Cibadak Palabuhanratu, Panjang 35 KM Dimulai Desember Ini

Pemerintahan | 18 Dec 2020, 12:06 WIB
Jalur Cibadak menuju Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi | google maps

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengabarkan info terbaru tentang rencana akses Tol selatan Sukabumi, Cibadak - Palabuhanratu. Kementerian PUPR hari ini melakukan konsultasi publik secara virtual dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi terkait Tol Cibadak- Palabuhanratu.

Kepada Pj Sekda Kabupaten Sukabumi, Zainul S dan jajarannya di Pendopo Sukabumi, Jumat (18/12/2020), Sekretaris Pengatur Jalan Tol KemenPUPR, Yongki mengatakan konsultasi publik ini dalam rangka menggali masukan dari berbagai pihak terkait proyek pengembangan Jalan Tol Cibadak-Palabuhanratu yang akan dimulai Desember ini.

"Tol yang direncanakan sepanjang 34,5KM ini, bisa mengkoneksikan wilayah selatan. Termasuk membuka akses Geopark," ujarnya dalam rilis yang dimuat di akun media sosial Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Jalan Tol yang dikelola Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) PT Trans Jabar Tol ini, sekaligus untuk memperlancar distribusi barang dan jasa. Sehingga, bisa menurunkan biaya logistik.

Pj Sekda Kabupaten Sukabumi, Zainul S, Kepala Bappeda Maman Abdurahman dan jajaran saat vikon soal Tol Cibadak-Palabuhanratu.

"Serta mendukung pengembangan potensi ekonomi di kawasan Sukabumi yang selama ini terhambat akibat keterbatasan aksesibilitas," ucapnya.

Pembangunan Tol tersebut dibagi menjadi empat sesi dan diproyeksikan selesai pada 2024 mendatang.

BACA JUGA: Jalur Cibadak - Palabuhanratu Akan Dibangun Jalan Tol?

Sekda Kabupaten Sukabumi Zainul S mengatakan, keberadaan Tol itu akan mendongkrak kemajuan Kabupaten Sukabumi. Termasuk mempercepat pembangunan daerah berbasis kawasan.

"Tentu akan menciptakan iklim usaha yang sehat akan menarik minat investor ke Sukabumi," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter