Light Dark

18 Hari Dirawat Adjo Membaik dan Pulang, Ini Penjelasan RSUD Sekarwangi Sukabumi

Pemerintahan | 16 Dec 2020, 12:39 WIB
Tangkapan layar video yang merekam Adjo Sardjono saat meninggalkan ruang rawat di RSUD Sekarwangi, Rabu (16/12/2020) | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com -  Wakil Bupati Sukabumi adjo sardjono hari ini, Rabu (16/12/2020) diizinkan pulang oleh tim medis RSUD Sekarwangi. 18 hari sudah, Adjo yang juga calon bupati dalam pilkada 2020 ini dirawat intensif di rumah sakit, karena mengalami gejala demam dan penurunan kadar oksigen dalam darah.

Menurut Direktur RSUD Sekarwangi, dr Albani Nasution, Wabup Adjo pulang sekira pukul 15.00 WIB. "Beliau sudah dizinkan pulang ke rumah oleh dokter penanggungjawab pasien," jelas Albani melalui pesan singkat kepada sukabumiupdate.com, Rabu malam.


Advertisement

Kondisi umum adjo sardjono menurut Albani baik namun masih membutuhkan waktu untuk pemulihan. "Jadi masih butuh waktu untuk pemulihan di rumah. Jika perlu bisa home visit dari tim medis kami untuk memantau kesehatan beliau," lanjut Albani.

Redaksi sukabumiupdate.com juga mendapatkan video saat adjo sardjono keluar dari ruang fatmawati lantai 2. Didorong menggunakan kursi roda oleh tim medis dengan APD (alat pelindung diri). 

BACA JUGA: Adjo Sardjono Dirawat di RS, Iman: Kelelahan Saat Kampenye Pilkada Sukabumi

Telihat juga sejumlah keluarga adjo sardjono mengiringi kepulangan tersebut. "Sehat terus ya pak," ujar perempuan yang merekam moment tersebut yang disambut Adjo dengan lambaikan tangan, "Iya," jawab Adjo singkat.


Advertisement

Adjo Sardjono, mulai dirawat di rsud sekarwangi pada Minggu malam, tanggal 29 November 2020 silam. Saat itu ia mengalami demam tinggi disertai gangguan pernafasan. 

Iman Adinugraha, pasangannya dalam perhelatan Pilkada 2020 Kabupaten Sukabumi mengabarkan kepada sukabumiupdate bahwa adjo sardjono kelelahan akibat jadwak kampanye.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Reporter