Light Dark

28 SMA SMK di Kota Sukabumi Mulai Tatap Muka, Hanya 4 Jam Per Hari

Pemerintahan | 07 Sep 2020, 03:00 WIB
Simulasi sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan. | Dok./Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 28 sekolah di Kota Sukabumi menggelar uji coba pembelajaran tatap muka terbatas, Senin (7/9/2020).

Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah V, Nonong Winarni, mengatakan, 28 sekolah tersebut meliputi SMA dan SMK.

"Setiap sekolah hanya 3 hingga 6 rombongan belajar setiap hari. Setiap rombongan belajar (kelas) maksimal 12 orang," kata Nonong kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: 28 SMA/SMK Sederajat di Sukabumi Kantongi Izin Belajar Tatap Muka Dari Disdik Jabar

Nonong menjelaskan, pelaksanaan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas ini dilakukan selama empat jam setiap harinya. "Per hari 4 jam (07.30-11.30). Siswa diantar jemput oleh orang tua," jelas Nonong.

Sementara itu, Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana menambahkan, sekolah yang hari ini melaksanakan uji coba pembelajaran tatap muka terbatas merupakan sekolah yang sudah mendapat izin dari Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah V. "Sudah ada beberapa sekolah yang sudah diizinkan oleh KCD," tambah Wahyu.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Pendidikan Jawa Barat mengumumkan sebanyak 50 sekolah tingkat SMA/SMK sederajat di Provinsi Jawa Barat diizinkan melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka. Dari jumlah ini, 28 diantaranya adalah sekolah-sekolah tingkat atas yang berada di Kota Sukabumi.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

OKSA BC

Reporter