DPRD Soroti Protokol Kesehatan dan CSR Perusahaan Kabupaten Sukabumi

Jumat 07 Agustus 2020, 11:03 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal, DPRD Kabupaten Sukabumi memastikan perusahaan besar yang beroperasi di Sukabumi dapat menjalankan protokol kesehatan. 

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sukmagara, seusai menyambangi sejumlah perusahaan bersama Ketua Komisi IV Hera Iskandar beserta anggotanya belum lama ini.  

BACA JUGA: Kunker ke Tiga Perusahaan di Cicurug Sukabumi DPRD Meminta Agar Tak Ada PHK

Yudha memaparkan, ada beberapa hal yang dibahas di perusahaan-perusahaan yang dikunjungi. Mulai dari mekanisme ketenagakerjaan, hak-hak pekerja, soal Corporate Social Responsibility (CSR), dan penerapan protokol kesehatan ditengah Covid-19.

"Seperti di Star Energy dan Indonesi Power, kami bembahas mengenai ketenagakerjaan, hak tenaga kerja di perusahaan itu, juga perihal penerapan protokol kesehatan. Pihak perusahaan-perusahaan pun sudah memaparkan semua dengan baik," kata Yudha kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telepon.  

Pihak perusahaan pun, kata Yudha, sudah melaporkan upaya-upaya sosial yang telah dilakukan dalam menanggulangi Covid-19. "Dalam menanggulangi Covid-19 perusahaan mengaku sudah memberikan bantuan-bantuan sosial untuk masyarakat," terangnya. 

Selain itu, disinggung juga terkait dengan dana CSR perusahaan termasuk skemanya yang dipaparkan dan sudah direalisasikan. Mulai di Kalapanunggal dan Parakansalak.

"CSR dari star energi ini cukup luar biasa. Kami cukup senang dengan apa yang sudah perusahaan-perusahaan besar itu lakukan untuk masyarakat. Tapi kedepannya harus lebih mantap," jelasnya. 

Ia menilai perusahan-perusahaan ini adalah salah satu penopang ekonomi masyarakat Kabupaten Sukabumi. "Jadi perlu kita sinergiskan dan tentu kita sama-sama juga jamin kondusifitas dari pada investasi-investasi mereka ini," tandasnya.

BACA JUGA: DPRD Sukabumi Kunker ke Sejumlah Perusahaan, M. Sodikin: Jangan Ada Pungli

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, mengaku dalam kunjungan kerjanya itu banyak masukan-masukan untuk saling menguatkan hubungan antara perusahaan, masyarakat dan pemerintah.   

"Mudah-mudahan kedua perusahaan ini bisa memberikan manfaat yang banyak terhadap lingkungan sekitar dan Kabupaten Sukabumi," singkatnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi26 April 2024, 23:14 WIB

Marwan Belum Terima 2 Partai Tambahan yang Akan Dukung Asjap di Pilkada Sukabumi, Kenapa?

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menyebut ada dua partai lagi yang ingin turut hadir pada acara deklarasi koalisi tiga partai dalam pengusungan pasangan bakal calon untuk maju di Pilkada 2024.
Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 23:09 WIB

Tiga Partai Resmi Berkoalisi, Marwan Beberkan Alasan Usung Asep Japar di Pilkada Sukabumi

Tiga partai yakni Golkar, Gerindra, dan PPP secara resmi berkoalisi untuk mengusung Asep Japar di Pilkada 2024
Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami menandatangani kesepakatan koalisi tiga partai Golkar, PPP dan Gerindra, Jumat (26/4/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi26 April 2024, 21:49 WIB

Akibat Banjir, Toko Alat Listrik di Cidahu Sukabumi Alami Kerugian hingga Belasan Juta

Banjir yang terjadi di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 membuat beberapa pihak mengalami kerugian yang cukup besar.
Sejumlah warga dan karyawan toko memindahkan barang yang sebelumnya terendam banjir di Kampung Pasirdoton, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari
Life26 April 2024, 21:05 WIB

6 Mental Miskin yang Membuat Hidup Anda Melarat di Masa Depan, Yuk Hindari!

Orang yang memelihara mental miskin tentu akan berpengaruh terhadap masa depannya, melarat atau berjaya. Itulah pentingnya hal ini.
Ilustrasi. Mental miskin yang wajib dijauhi. | Sumber foto : Pexels/Mehmet Turgut Kirkgoz
Life26 April 2024, 21:00 WIB

8 Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati

Inilah Contoh Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati. Apa Kamu Salah Satunya?
Ilustrasi - Sikap Baik Orang Sopan yang Membuatnya Dihargai dan Dihormati . (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi26 April 2024, 20:57 WIB

Jelang Kongres, PAN Kabupaten Sukabumi Pastikan Dukung Zulhas Tiga Periode

DPD PAN Kabupaten Sukabumi menyatakan sikapnya untuk mendukung kembali Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kembali melanjutkan kepemimpinan di periode ketiga pada masa jabatan 2025-2030.
Mansurudin, Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi | Foto : Sukabumi Update
Life26 April 2024, 20:30 WIB

Kamu Akan Tetap Miskin Jika 10 Kebiasaan Ini Masih Terus Dilakukan!

Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan.
Ilustrasi - Kebiasaan buruk dapat menghambat kemajuanmu dan membuatmu terjebak dalam jurang kemiskinan. (Sumber : Freepik)
Inspirasi26 April 2024, 20:24 WIB

5 Kebiasaan Orang China yang Membuat Hidupnya Gampang Kaya dan Jauh dari Kemiskinan

Orang China memiliki kebiasaan yang membuat hidupnya selalu kaya dan jauh dari kehidupan miskin di masa depannya, apalagi di hari tuanya.
Ilustrasi. Kebiasaan orang china yang membuatnya hidup kaya. | Sumber foto : Pexels/Pixabay
Sukabumi26 April 2024, 20:09 WIB

Kades Ungkap Penyebab Banjir hingga Rendam Jalan dan 18 Rumah Warga di Cidahu Sukabumi

Data sementara terdampak banjir yang melanda Kampung Pasirdoton Desa Pasirdoton Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada Kamis, 25 April 2024 bertambah
Kondisi jalan raya Cidahu dan rumah warga yang terendam banjir. (Sumber : Istimewa)
Life26 April 2024, 20:07 WIB

6 Cara Membaca Karakter Orang Pecundang di Sekitar Kita, Kenali Ciri-cirinya

Membaca karakter orang pecundang di sekitar kita sesungguhnya cukup mudah. Tentunya dengan mengenali beberapa karakter yang melekat di dalam dirinya.
Ilustrasi. Membaca karakter orang yang pecundang. | Sumber foto : Pexels/Mike Greer